-->

Feat

Pemuda Muhammadiyah Kota. Bandung Bagikan Beras Kepada Sopir Angkut

Foto : Dok. Pemuda Muhammadiyah Kota Bandung saat membagikan beras kepada para sopir angkot

SURYAWARTA.COM-Bandung Pandemi Covid-19 sejak bulan maret 2020 belum juga kunjung usai. Pemerintah dan masyarakat terus berjibaku dalam penanggulangan hal tersebut. Ini tidak hanya soal pandemi, karena dampak yang terjadi menjadi lintas dimensi. Salah satunya adalah aspek ekonomi.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pun berdampak pada sopir angkot diwilayah Kota Bandung. Pasalnya, selain memang penurunan jumlah penumpang, ditambah lagi adanya pembatasan bahwa angkot hanya boleh maksimal membawa penumpang 5 orang. Jangankan buat makan, setoran saja katanya tombok.

Merespon hal tersebut, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Bandung turut membantu mereka dalam program Pemuda Saling Bantu Bersama (PSBB) dengan membagikan beras gratis.

Cepi Aunilah, Ketua PDPM Kota Bandung mengatakan bahwa program ini dilaksanakan setiap jumat. Nantinya akan menjadi program rutin yang diharapkan dapat bermanfaat.

"Perdana kita bagikan di Jl. P.H. Mustafa Kota Bandung", katanya, Jumat (19/02/21).

Dikatakan, bahwa beras yang dikumpulkan sebanyak 500 kg. Selanjutnya dikemas 2,5 kg dan menjadi 200 paket.

"Kita bagikan kepada sopir angkot jurusan Cicaheung ledeng, Cicaheung Ciroyom dan Cicaheung Kalapa. Semoga bermanfaat dan kita tetap bisa saling tolong menolong dalam kebaikan", ungkapnya.

Sedangkan Ade, salah satu sopir angkot jurusan Cicaheung ledeng merasa senang dengan diberi beras tersebut. Dirinya mewakili para sopir mengucapkan terimakasih kepada PDPM Kota Bandung atas kepedulian kepada para sopir.

"Terimakasih atas bantuannya. Akan kami bawa pulang untuk makanan pokok keluarga", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pemuda Muhammadiyah Kota. Bandung Bagikan Beras Kepada Sopir Angkut"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel