-->

Feat

Penerimaan Beasiswa Mentari : Terimakasih Lazismu Kota Magelang Yang Menjadi Jembatan Masa Depan

Foto : Penutupan pembinaan penerima beasiswa Lazismu dengan berkomitmen belajar berinfaq melalui kaleng subuh

SURYAWARTA.COM-Magelang Sebayak 17 siswa penerima beasiswa Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang mengikuti pembinaan bulanan di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kota Magelang, beberapa waktu lalu. Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan. 

"Kita punya 17 siswa yang menerima beasiswa dalam program Beasiswa Mentari. Beasiswa ini diberikan untuk jenjang SD/MI sampai SMP, SMA/SMK", kata Andi Triyanto, M. SI selaku Ketua Lazismu.

Dikatakan, saat ini kesemua penerima beasiswa adalah siawa jenjang SMA/SMK yang duduk dikelas X dan XI. Sementara itu, untuk siswa penerima beasiswa putra diasramakan di Pondok Dar Al Mustanir yang dirintis oleh Lazismu.

"Ini adalah program Lazismu dibidang pendidikan. Harapannya dapat menjadi bagian umat dalam menyelesaikan persoalan pendidikan dengan alasan biaya", pintanya.

Terpisah, disela-sela waktunya saat ditemui, pria yang akrab disapa Andi ini juga mengatakan bahwa selain menjadi bagian dari menyelesaikan masalah pendidikan, harapnya para penerima beasiswa ini akan menjadi kader Muhammadiyah.

Abdul Qodir, salah satu amil Lazismu dan juga sebagai pengasuh pesantren menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan selama setengah hari. Mereka mendapatkan pembinaan dan juga motivasi sebagai penerima beasiswa Lazismu.

"Alhamdulillah, semangat mereka luar biasa. Hanya memang kaitannya pandemi kita kesulitan untuk memantau setoran hafalan atau murojah", terangnya.

Namun demikian, dikatakan oleh Abdul Qodir kalau siswa laki-laki tetap di pesantren. Pasalnya, masih belum banyak. 

"Semuanya sekolah di Amal Usaha Muhammadiyah Kota Magelang. Ada yang di SMK Muhammadiyah, SMA Mutual, dan juga SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang", ucapnya.

Miko, salah satu siswa penerima beasiswa merasa senang dengan pembinaan kali ini. Selain mendapatkan arahan dan juga penyampaian evaluasi, para siswa penerima beasiswa mendapat materi training motivasi.

"Kami lebih semangat. Dimotivasi dan disentuh dengan bahasa yang membakar semangat kita", katanya. 

Saat ditanya manfaat Lazismu untuk dirinya, dikatakan sangat membantu. Pasalnya para siswa bisa sekolah dengan gratis dan juga dibina untuk menyongsong masa depan.

"Terimakasih Lazismu yang telah menjadi jembatan masa depan kami. Semoga para donatur yang  membiayai kami selalu dilapangkan rizkinya", katanya saat diwawancarai.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Penerimaan Beasiswa Mentari : Terimakasih Lazismu Kota Magelang Yang Menjadi Jembatan Masa Depan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel