-->

Feat

Respon Bencana Nasional, Relawan Muhammadiyah Kota Magelang Galang Dana

 

Foto : Salah satu relawan Muhammdiyah Kota Magelang saat menggalang dana bencana di lampu merah Canguk, Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Beberapa minggu terakhir, negeri ini sedang dilanda multi bencana. Mulai dari gunung merapi, banjir bandang, gempa bumi dan bencana alam lainnya. Hal ini membuat para relawan Muhammdiyah Kota Magelang terketuk untuk membangun empati. Cara yang dilakukan kali ini adalah dengan menggalang dana peduli bencana dengan aksi turun kejalan. 

"Kami menggalang dana dengan cara aksi turun kejalan. Bersama para relawan Muhammdiyah yang tergabung dalam Muhammdiyah Disaster Management Center (MDMC) Kota Magelang,  Donasi yang terkumpul kita salurkan melalui Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang", kata Sigit Purnomo selaku sekretaris MDMC Kota Magelang.

Dirinya melanjutkan, aksi galang dana peduli bencana ini dilaksanakan di lampu merah Canguk, Kota Magelang dengan membawa kardus yang sudah disiapkan identitas resmi.

"Kami memilih lokasi disana karena memang titik yang cukup ramai. Sasaran bisa dari arak Semarang, Jogja, dalam kota dan juga dari arah Kopeng, Salatiga, Tegalrejo Candimulyo", ujar Sigit saat ditemui jurnalis surya-warta.com, Sabtu (30/01/21).

Tambahnya, aksi ini guna merespon dan membantu para korban bencana yang terjadi secara nasional. Meskipun daerah lokal juga ada bencana seperti longsong dan juga pohon tumbang akibat hujan serta angin kencang beberapa waktu terakhir.

"Respon bencana lokal juga kami instruksikan kepada para anggota yang landai. Seperti kemarin saat ada longsor di Kaliangkrik Kab. Magelang", ucapnya. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jumat (29/01) ini melihat sebanyak 10 personil. Nantinya, bisa jadi akan ada aksi penggalangan lanjutan melihat kerusakan bencana cukup parah kususnya banjir Kalimantan Selatan dan gempa Sulawesi Barat.

"Instruksi penggalangan dana dari PP Muhammadiyah juga sampai bulan maret 2021. Alhamdulillah, selama 1 jam terkumpul Rp. 940.000,- dan langsung kami serahkan Lazismu", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Respon Bencana Nasional, Relawan Muhammadiyah Kota Magelang Galang Dana"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel