-->

Feat

Roboh Tertimpa Longsor, Lazismu Bantu Program Benah Rumah Sulasmi.

 

Foto : Penyerahan bantuan program Benah Rumah ibu Sulasmi oleh Lazismu Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Hujan deras malam itu sangat teringat jelas dalam pikiran ibu Sulasmi. Pasalnya, hal ini membuat tebing disamping rumahnya longsor dan mengenai rumah yang ia tempati. Janda yang tinggal bersama cucunya ini hanya bisa pasrah. Setelah beberapa waktu kemudian saat dirinya menyelamatkan diri, akhirnya rumahnya roboh dan rata dengan tanah.

Kejadian ini terjadi sekitar pertengahan bulan januari 2021. Dirinya mengungsi ketempat tetangga. Bantuan berdatangan, bahkan lingkungan sekitar pun membuat tim peduli bu Sulasmi untuk meringankan beban beliau.

Perempuan yang tinggal di Jambon, Cacaban, Magelang Tengah Kota Magelang ini tetap berharap nantinya rumahnya bisa berdiri kembali sebagai tempat berteduh. Karena tidak mungkin, dia dan cucunya akan tinggal numpang ditetangga selamanya.

Mendapat laporan warga, Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang tidak diam. Menugaskan amil, Lazismu survai dan menganalisis serta berkomunikasi dengan pak RT setempat. Selain itu, Lazismu juga menyambangi ibu Sulasmi sebagai data tindaklanjut. 

"Kami mendapat laporan dari sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang, Drs. Yatino. Beliau mendapat laporan dari warga Muhammadiyah setempat dan kita langsung tindaklanjuti", kata Andi Kurniawan, selaku amil Lazismu saat disambangi jurnalis www.surya-warta.com, Sabtu (20/02/21).

Dirinya mengatakan bahwa sebagaimana Indikator Kinerja Layanan (Ikal) 2021, Lazismu juga mempunyai program bedah rumah atau benah rumah. Sehingga dalam hal ini disinergikan. Meskipun program kebencanaan juga ada.

Andi Triyanto selaku ketua Lazismu Kota Magelang juga menyampaikan terimakasih kepada para muzakki dan muhsinin yang selalu mempercayakan hartanya untuk dikeluarkan sebagai zakat, infaq dan shodaqoh melalui Lazismu Kota Magelang. Insya Allah, amanah ini akan selalu ditasyarufkan dengan tepat sasaran dan sesuai peta kebutuhan dilapangan.

Dengan meneteskan air mata, penuh haru bu Sulasmi menyampaikan terimakasih. Dirinya merasa bahagia atas kepedulian para saudara-saudara yang membantu dari awal kejadian bencana sampai saat ini. 

"Terimakasih Lazismu Kota Magelang atas bantunya, semoga Allah SWT membalas kebaikan mas-mas Lazismu. Terimakasih juga untuk para donatur", ucap bu Sulasmi lirih sembari menangis haru.

"Semoga bantuan program benah rumah ini dapat bermanfaat untuk bu Sulasmi. Sehingga beliau bisa kembali kerumahnya dan bisa beraktifitas dengan baik kembali", pintanya.

Penyerahan bantuan simbolis ini diserahkan langsung oleh Ketua PDM Kota Magelang, H. Solichin, S. Ag dengan didampingi pengurus Ranting Muhammdiyah Cacaban.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Roboh Tertimpa Longsor, Lazismu Bantu Program Benah Rumah Sulasmi."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel