-->

Feat

Webbinar PDNA Kota Magelang : Perempuan Harus Mampu Menjadi Stabilizer Keluarga

 

Foto : Dok kegiatan webbinar

SURYAWARTA.COM-Magelang Mental kaum perempuan terlebih adalah kaum ibu harus selalu sehat. Terlebih dimasa pandemi. Kita belum tahu kapan ini akan berakhir. Perempuan yang menjadi bagian dari diantara pilar keluarga maka harus mampu menjadi pilar yang kokoh. Demikian kata Eko Kurniasih Pratiwi, M. SI selaku ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah (PDNA) Kota Magelang dalam kegiatan webbinar yang diselenggarakan beberapa waktu lalu.

Dirinya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan agar mampu merefresh kembali ilmu dan mental kaum perempuan dimasa pandemi. Webbinar dengan tema "Menjaga Kesehatan Mental Ditengah Pandemi" ini diangkat berdasarkan analisa dilapangan. 

"Perempuan adalah stabilizer keluarga. Dia mempunyai peran ganda dimana ada yang berkiprah sebagai wanita karir dan juga punya peran sebagai ibu dari anak-anaknya", ungkapnya.

Ujarnya, perempuan punya peran penting sebagai elemen dalam keluarga yang mampu mengenali emosi diri dan keluarga.

"Tema ini sengaja diangkat diantaranya adalah pengalaman para anggota PDNA", katanya.

Kegiatan yang dilaksanakan malam hari melalui aplikasi zoom ini diisi langsung oleh Dr. Riana Mashar, S. psi, M. Si, Psiko, salah satu psikolog dan juga dosen disalah satu perguruan tinggi di Yogyakarta.

Dalam diskusi, pembicara lebih fokus membahas tentang mood swings. Diharapkan, ilmu ini dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga mampu membendung mental dimasa pandemi.

"Terimakasih kepada narasumber yang telah berkenan mengisi acara ini. Paling tidak ada cakrawala baru dalam menghadapi beberapa kasus di lapangan kaitannya dengan penguatan mental", ucapnya, 30/02/21.

Syari'ati Masyitoh, salah satu peserta merasa senang dengan kegiatan ini. Meskipun virtual, namun ilmunya sangat bermanfaat.

"Materi ini sesuai dengan kondisi. Semoga kita bisa menjaga mood dan juga mengaplikasikan dalam kehidupan nyata", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Webbinar PDNA Kota Magelang : Perempuan Harus Mampu Menjadi Stabilizer Keluarga"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel