-->

Feat

Lazismu Kab. Magelang Berikan Program Bedah Rumah Untuk Supriyono

Foto : Penyerahan bedah rumah kader Kokam Senior Kab. Magelang, Supriyono dari Lazismu Kab. Magelang 

SURYAWARTA.COM-Magelang Wajah bahagia nan haru dalam diri Supriyono tak bisa terbendung. Ia adalah seorang kader Komando Kesiap Siagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) Kab. Magelang yang tinggal di Dusun Jarakan, Desa Bojong, Kec. Mungkid Kab. Magelang. Dirinya sungguh bahagia pasalnya rumah yang ia biasanya ditempati dengan kondisi bocor dan kurang layak, kini disulap menjadi rumah yang begitu nyaman.

Melalui Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kab. Magelang, rumah Supriyono dibangun dengan program "Bedah Rumah".

Jumat (12/03/21), Rumah tersebut diserahkan langsung oleh Lazismu kepada Supriyono. Acara serah terima ini dihadiri langsung Ketua Pimpinan Wilayah Muhammdiyah (PWM) Jawa Tengah, Tafsir yang sekaligus meresmikan.

Dalam sambutannya, Tafsir mengatakan dengan bedah rumah ini diharapkan mampu memberikan ketenangan dalam diri Supriyono, selaku kader Kokam. 

"Kalau orang sudah punya rumah, maka biasanya dirinya tenang. Semoga ini pun sama. Memberikan rasa tenang dan nyaman untuk pak Supriyono" harapnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang sudah turut membantu. Semoga apa yang dikeluarkan akan menjadi pahala yang berlipat ganda. 

Hadir pula dalam peresmian tersebut Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kab. Magelang (Jumari), Lazismu Jawa Tengah (Agus Noer Hidayat dan Agus Alwi Mashuri), Ketua Lazismu Kab. Magelang (Imron Rosyidi), Ketua Pemuda Muhammadiyah (Novi Setiaji Panuntun), Komandan Kokam (Irfan), Jajaran Muhammadiyah dan Aisyiyah Mungkid, Kepala Desa Bojong, serta para tokoh masyarakat setempat.

Dikatakan oleh Imron Rosyidi selaku ketua Lazismu Kab. Magelang, bahwa dana bedah rumah ini sebenarnya dari Lazismu mendapatkan pagu 15 jt. Namun, antusias para donatur cukup luar biasa. Sehingga terkumpul dana 30 juta, serta bantuan dalam bentuk material senilai 45 juta.

"Pagu dari Lazismu tetap 15 juta. Namun, ditambah donasi para donatur yang cukup antusias, total pembangunan bedah rumah ini senilai 90 juta", tuturnya.

Lebihlanjut, pelaksanaan bedah rumah ini berjalan atas dukungan para donatur melalui Lazismu dan pelaksana pembangunan adalah teman-teman Pemuda Muhammadiyah dan Kokam.

"Kalau tenaga dihitung, mungkin lebih dari 90 juta. Karena pekerjaan dilakukan oleh teman-teman Pemuda Muhammadiyah dan Kokam", terangnya.

Imron mengucapkan terimakasih kepada pihak semua yang turut mendukung serta mensukseskan program ini. Dirinya berharap, dengan rumah yang baru ini bisa bermanfaat untuk pak Supriyono.

"Terimakasih para donatur, semoga menjadi jariyah dan juga bermanfaat untuk pak Supriyono", pungkaanya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lazismu Kab. Magelang Berikan Program Bedah Rumah Untuk Supriyono"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel