-->

Feat

Sampaikan Amanah Donatur, Lazismu Kab. Magelang Salurkan Bantuan Banjir Kab. Pekalongan

 

Foto : Dok Lazismu Kab. Magelang saat pentasyarufan bantuan banjir Kab. Pekalongan

SURYAWARTA.COM-Magelang Sudah beberapa minggu ini banjir di Kab. Pekalongan belum surut. Masih banyak para warga yang harus mengungsi dan terus berjuang melawan banjir. Hal ini membuat Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh (Lazismu) Kab. Magelang turut menggalang donasi agar dapat meringankan beban para korban banjir. 

Dika, eksekutif Lazismu Kab. Magelang mengantakan bahwa Muhammadiyah Kab. Magelang melalui Lazismu telah mengirimkan bantuan sebagai bentuk empati dan menyampaikan amanah para donatur yang selama ini disampaikan melalui Lazismu.

"Tahap pertama kami mengirim 1 pickup sayur mayur. Kita serahkan langsung ke lokasi banjir bersama rekan-rekan Kokam", katanya.

Lebihlanjut, dirinya mengatakan setelah satu pekan kembali mengirimkan bantuan. Kali ini dalam bentuk sembako yang dimanfaatkan untuk dapur umum.

Bantuan tersebut diterima langsung oleh Lazismu dan Poskor Muhammadiyah Tanggap Bencana Kab. Pekalongan.

Ketua Lazismu Kab. Magelang, Imron Rosidi menyampaikan terimakasih kepada para donatur yang sudah mempercayakan infaq dan sedekahnya melalui Lazismu. Insya Allah apa yang diamanahkan akan bermanfaat bagi yang membutuhkan, khususnya korban banjir Kota Pekalongan.

"Sebagai Lembaga Zakat Infaq Sodaqoh, Lazismu akan terus memberikan kebermanfaatan untuk umat", terangnya.

Dikatakan, dalam masa bencana saat ini, Lazismu juga ada program Indonesia Siaga. Sehingga program kebencanaan menjadi salah satu fokus pentasyarufan.

"Terimakasih kepada Lazismu, MDMC (Relawan Muhammadiyah) dan juga Muhammadiyah Kab. Pekalongan yang menyambut baik kehadiran kami. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak dan tepat sasaran nantinya", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Sampaikan Amanah Donatur, Lazismu Kab. Magelang Salurkan Bantuan Banjir Kab. Pekalongan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel