-->

Feat

Siswa SMP Mutual Juara I Storytelling Tingkat Nasional 2021

 

Foto : Indarrahmani Naila Kamila (siswa kelas IX SMP Mutual) yang lolos juara I dalam Olimpiade Muslimah 2021 cabang lomba storytelling

SURYAWARTA.COM-Magelang Pandemi yang belum berakhir tak menyurutkan para siswa dan pendidik SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang untuk berkarya. Seperti halnya Indarrahmani Naila Kamila, siswa kelas IX SMP Mutual baru-baru ini telah mendapat prestasi juara I tingkat nasional dalam Olimpiade Muslimah 2021. 

Dirinya mengikuti lomba dalam cabang storytelling yang dilaksanakan secara virtual. Hasil yang memuaskan ini tentu bukan kebetulan. Ditengah suasana pandemi yang masih menerapkan pembelajaran daring, para pendidik terus memacu agar para siswa tetap produktif.

Guru pendamping, Nurul Fadhilah, S. Pd yang merupakan guru mata pelajaran bahasa inggris mengungkapkan bahwa selama hampir 2 minggu ia berlatih disekolah.

"Kita mengirim 4 peserta sebenarnya. Namun, yang lolos baru satu, Indarrahmani Naila Kamila", ujarnya.

Lanjutnya, bahwa selama latihan selalu didampingi untuk terus menghasilkan hasil terbaik. 

"Setelah itu, kita take vidio dan share link channel youtube sekolah", katanya.

Wasi'un, M. PdI selaku kepala sekolah mengapresiasi prestasi dan kerja keras dengan hasil maksimal. Menurutnya, kolaborasi antara siswa dan guru ini menjadi bagian penting. Terlebih dimasa pandemi, tanpa distimulasi, maka para siswa bisa jadi tidak produktif.

"Maka kami minta para guru terus aktif dan menangkap peluang-peluang prestasi. Dan masa pandemi seperti ini banyak kompetisi-kompetisi berbasis virtual", ungkapnya.

Dikatakan, bahwa sekolah selalu support kaitannya untuk kemajuan sskolah. Apalagi berkaitan dengan prestasi.

"Kami ucapkan terimakasih kepada ananda Indarrahmani Naila Kamila dan juga pembimbing lomba. Semoga menjadi inspirasi yang lain dan kami tetap support", ujarnya.

Siswa yang akrab disapa Naila ini merasa senang. Pasalnya, dirinya mendapat juara dan ini diikuti siswi SMP/ MTs Se Indonesia.

"Ssnang. Semoga besok bisa lebih baik dan terus berprestasi", ulasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Siswa SMP Mutual Juara I Storytelling Tingkat Nasional 2021"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel