-->

Feat

SMP Mutual Adakan Mutual Career Day

 

Foto : Host Mutual Career Day saat mengantarkan jalannya acara di Studio SMP Mutual Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Dalam menyiapkan generasi hebat, SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) selalu memberikan terobosan terbaik dalam memberikan layanan pendidikan untuk para siswa-siswinya. Salah satu langkah dalam mendampingi kelas IX yaitu diadakannya "Mutual Career Day" yang diikuti oleh seluruh siswa IX. Kegiatan yang dilakukan secara virtual, Sabtu (27/03/21).

Acara ini menggandeng SMA Taruna Muhammadiyah (Tarunamu) Gunungpring, Magelang. Selain itu, sekolah yang ada di Jl. Singosari Kota Magelang ini juga menghadirkan beberapa alumni untuk memberikan motivasi dan berkisah perjalanan dalam menyongsong jenjang pendidikan selanjutnya.

Mita Meitasani, S. Pd selaku guru Bimbingan Konseling (BK) SMP Mutual mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk mengarahkan dan memotivasi kepada siswa-siswi kelas IX yang sebentar lagi akan lulus.

"Selain itu, ini juga menjadi program BK agar para siswa nantinya terarah dalam memilih sekolah dijenjang selanjutnya", ungkapnya.

Ditambahkan, biasanya saat menjelang lulus, para siswa mengalami kebingungan. Saat ditanya mau melanjutkan kemana, mereka ragu dan kurang yakin dengan pilihannya.

"Semoga nantinya para siswa lebih yakin dan punya gambaran bagaimana memilih sekolah yang tepat", tambahnya.

Selama kurang lebih 1 jam, para siswa kelas IX khidmat mengikuti acara tersebut. Dalam kesempatan ini, sengaja mengundang alumni, Nadim (Banjarnegara) dan Evelyn (Kab. Magelang).

"Memilih sekolah itu jangan karena teman. Tapi mantabkan dan mana yang terbaik untuk kita", ucap Nadim.

Lebihlanjut, Nadim berbagi pengalaman bahwa jangan sampai langkah yang kita putuskan hanya karena keinginan. Ingat, tetap libatkan orang tua.

Wasi'un, kepala sekolah yang punya motto hidup "ragu-ragu tinggal" ini mengapresiasi guru BK yang sudah menginisiasi kegiatan tersebut. Dirinya berharap, dengan sharing seperti ini nantinya dapat membuka wawasan agar para siawa kelas IX ini mendapatkan sekolah yang tepat dan pencerahan.

"Ini bukti pelayanan sekolah yang exelant. Kita tidak hanya memikirkan internal sekolah, namun masa depan para siswa menjadi hal penting", katanya saat diwawancarai.

Pria yang menamatkan pendidikan sampai program magister ini juga menyampaikan bahwa sekolah siap menerima konsultasi dari para siswa maupun orang tua. Agar nantinya para siswa dapat memilih sekolah yang tepat dan potensi bakatnya.

"Kita juga hadirkan tim PPDB sekolah jenjang lanjutan agar para siawa nantinya punya gambaran", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SMP Mutual Adakan Mutual Career Day"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel