-->

Feat

Siapkan Tatap Muka, Dari Tim Tangguh Covid-19 Hingga Ruang Isolasi Disiapkan SMP Mutual

 

Foto : UKS SMP Mutual yang dibuat lebih besar dan menggunakan prokes

SURYAWARTA.COM-Magelang Masa percobaan Persiapan Tatap Muka (PTM) yang dilakukan oleh dinas pendidikan dan kebudayaan Kota Magelang disambut antusias oleh beberapa sekolah. Diantaranya SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang yang berada di Jl. Singosari No. 35 Kota Magelang.

Tatap muka yang direncanakan besok senin (05/04/21) ini sudah disiapkan dengan baik dan juga melalui tahapan-tahapan yang cukup hati-hati.

Saat dikonfirmasi, Rabu (31/03/21) Wasi'un, M. PdI selaku kepala sekolah mengatakan bahwa sampai sejauh ini SMP Mutual sudah menyiapkan sebagaimana aturan-aturan yang diberikan oleh dinas terkait.

"Sebelumnya kita sudah ada verifikasi dari dinas pendidikan. Namun, pada saat itu tatap muka tidak jadi. Sehingga persiapan-persiapan sudah kami siapkan", tuturnya

Lebihlanjut, saat ini Standar Operasional Prosedur (SOP) sudah disiapkan. Seperti bagaimana SOP kedatangan siswa, SOP pembelajaran dan juga tim pemantau agar pelaksanaan sesuai dengan protokol kesehatan (prokes).

"Kita juga siapkan tim tangguh PTM. Tim ini dibentuk untuk meyiapkan berjalannya kegiatan disekolah selama pandemi menuju masa transisi", tambahnya.

Selain itu, sekolah juga menyiapkan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) yang cukup luas. Ditambah lagi ada ruang isolasi.

"Segala kemungkinan terburuk sebagai langkah antisipasi kita sudah siapkan melalui SOP. Semoga nantinya bisa berjalan dengan baik", ujarnya.

Lelaki kelahiran Temanggung ini juga mengatakan bahwa sekolah bekerjasama dengan Poliklinik Muhammdiyah untuk mengontrol kondisi sekolah. Setiap seminggu sekali juga ada dokter jaga.

"Anak-anak nantinya selalu dipantau baik kesehatan dan pola hidup sehat", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Siapkan Tatap Muka, Dari Tim Tangguh Covid-19 Hingga Ruang Isolasi Disiapkan SMP Mutual"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel