-->

Feat

Dibantu Lazismu, Kini Rumah Janda 2 Anak Ini Tak Lagi Bocor

 

Foto : Dok. Lazismu Kota Magelang saat penyerahan simbolis program "Benah Rumah" di Kel. Potrobangsan Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Kebahagiaan Sri Marwati tak lagi terbendung. Saat Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang ini datang kerumahnya bersama tim dalam program "Benah Rumah" untuk memperbaik rumahnya yang bocor dan dinding rumah yang mulai lapuk karena usia. Janda 2 anak yang tinggal di Potrobangsan Gang I ini kesehariannya hanya sebagai buruh pembantu rumah tangga. Sesekali, dirinya membuat kue-kue yang dititipkan diwarung. Awal bulan maret, dirinya mengajukan permohonan ke Lazismu untuk membenahi rumahnya yang cukup parah saat hujan.

"Kita survai dan analisis. Ini merupakan tindaklanjut awal", ucap Andi Kurniawan selaku staf eksekutif Lazismu Kota Magelang kepada jurnalis surya-warta.com

Selanjutnya, hasil analisis ini sesuai dengan kriteria. Selain memang bedah rumah menjadi salah satu Indikator Kinerja Layanan Lazismu (IKAL), Sri Marwati juga layak menerima.

"Kita lakukan tindaklanjut dengan menyiapkan bahan-bahan rehap serta koordinasi dengan relawan Muhammdiyah yang dikenal Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC)", katanya.

Selain itu, Andi Kurniawan juga mengatakan bahwa dalam program ini melibatkan pimpinan Muhammadiyah ditingkat cabang dan ranting, termasuk 'Aisyiyah.

"Secara penyerahan simbolis dihadiri oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Magelang Utara, Pimpinan Cabang'Aisyiyah (PCA) Magelang Utara dan juga Pimpinan Ranting Muhammdiyah (PRM) Potrobangsan. Terimakasih atas sinerginya", tuturnya. 

Andi Triyanto yang menjabat sebagai ketua Lazismu Kota Magelang disela kesibukan waktunya menyampaikan terimakasih kepada muzakki dan muhsinin yang mempercayakan hartanya melaui Lazismu. 

"Kita tiada arti tanpa kepercayaan muzakki. Semoga tetap berkah dan menjadi amal baik bagi para muzakki dan muhsinin", tambahnya.

Dikatakan, Lazismu adalah lembaga zakat yang lebih konsen dibidang penyadaran masyarakat tentang zakat. Maka dilapangan tetap dibantu rekan-rekan MDMC dan ortom sebagai langkah One Muhammadiyah One Respon (Omor).

Sri Marwati selaku penerima manfaat mengucapkan terimakasih kepada Lazismu dan juga muzakki yang sudah membantu merehab rumahnya menjadi layak huni.

"Tak ada yang bisa saya sampaikan kecuali terimakasih. Semoga Allah selalu membesarkan Lazismu dan terus bermanfaat", ucapnya dengan wajah haru, Sabtu (27/03).

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Dibantu Lazismu, Kini Rumah Janda 2 Anak Ini Tak Lagi Bocor"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel