-->

Feat

Kepala Kemenag Kota Magelang Apresiasi Kesiapan Ujian Madrasah Di MIM Teladan

 

Foto : Kelapa Kemenag Kota Magelang sedang foto bersama dengan jajaran dewan guru MIM Teladan setelah memantau jalannya Ujian Madrasah

SURYAWARTA.COM-Magelang Selasa (30/03/21) ada suasana yang berbeda di MIM Teladan Kota Magelang. Beberapa guru sibuk memantau jalannya Ujian Madrasah Berbasis Daring (UMBD). Ditambah lagi, hari itu MIM Teladan kehadiran Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kota Magelang.

Kedatangan Kepala Kemenag Kota Magelang hari itu tidak lain adalah memantau kondisi jalannya UMBD yang sedang dilaksanakan oleh para siswa siswi madrasah. Didampingi oleh Arif Kurniawan Kasi Pendidikan Madrasah (Kasi Penmad), Sofia Nur selaku Kepala Kemenag Kota Magelang.

"Alhamdulillah, ujian berjalan lancar. Semua guru terlibat aktif dan tetap mematuhi protokol kesehatan di madrasah", kata Sofia Nur saat memonitor di MIM Teladan.

Dirinya juga meminta kepada kepala madrasah untuk terus mengevaluasi proses pembelajaran di MIM Teladan. Menurutnya, saat ini MIM Teladan sudah mulai melejit dan semakin berkualitas.

"Kemajuan MIM Teladan merupakan bagian dari intepretasi pendidikan madrasah. Salah satu diantaranya adalah wajah Kemenag Kota Magelang. Semoga terus berproses untuk terus lebih baik", pesannya.

Nina Agustin selaku kepala madrasah, diruang kerjanya mengantakan bahwa ada 15 siswa yang mengikuti Ujian Madrasah. Para siswa sudah disiapkan sedemikian rupa. Harapannya nantinya mendapatkan hasil terbaik.

"Kita juga sudah lakukan uji coba kepada para siswa satu minggu sebelum pelaksanaan ujian", ucapnya.

Sementara itu, pihak madrasah juga selalu membangun komunikasi yang baik dengan orang tua. Agar putra-putrinya terus dapat dipantau dan dimotivasi.

"Pembelajaran era pandemi memang penuh tantangan. Ditengah kejenuhan daring, kita bangun komunikasi dengan orang tua agar bisa saling support proses pembelajaran putra-putrinya", pungkasnya.

Kontributor : Iwan Muhaimin

Editor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Kepala Kemenag Kota Magelang Apresiasi Kesiapan Ujian Madrasah Di MIM Teladan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel