-->

Feat

Muhammadiyah Berikan Layanan Kesehatan Para Korban Banjir Bandang NTT

 

Doc. MDMC PP Muhammadiyah

SURYAWARTA.COM-Nasional Banjir bandang yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (04/04) masih memyisakan luka bagi masyarakat terdampak. Sampai saat ini, Muhammadiyah melaui Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) terus bergerak. Layanan untuk para korban terus dilakukan mulai dari penanganan pertama hingga saat ini. Dalam layanan kesehatan, Muhammadiyah turunkan tim Emergency Medical Tim (EMT) yang tiba dilokasi Sabtu (10/04).

Tim yang dikirim dari RS PKU Muhammadiyah Karanganyar dan Lamongan. Sebelumnya, tim dari RS Muhammadiyah Palembang juga sudah giat dilokasi.

Corona Rintawan, Asistensi Medis MDMC PP Muhammadiyah mengantakan bahwa saat tiba di NTT langsung koordinasi dengan stakeholder setempat.

"Dari pihak internal kita tentu koordinasi dengan persyarikatan setempat. Tim kami juga koordinasi dengan otoritas kesehatan di daerah setempat", jelasnya.

Choiril Anam, personil MDMC PP Muhammadiyah juga mengatakan bahwa dirinya bersama Tim Medis Muhammadiyah mendampingi pelayanan kesehatan di Kab. Kupang.

"Ada 40 warga yang kita layani. Tepatnya di desa Taupukan, Kec. Kupang Timur", jelasnya (11/04/21).

Sedangkan, Tim Medis RS PKU Muhammadiyah Karanganyar bertugas memberikan pelayanan kesehatan di desa Lewoleba Tengah Kab. Lembata dengan didampingi Huda Khairun Nahar selaku MDMC PP Muhammadiyah.

Sementara itu, guna mendukung logistik, Muhammadiyah juga mengirimkan 8 tim logistik dengan membawa logistik yang dibantu oleh TNI Angkatan Laut dalam mengangkut barang-barang bantuan. Adapun bantuan yang dibawa dan tiba dilokasi (11/04/21) ; air mineral Lazismu, mie instan, kasur lipat, rendangmu, kornetmu, biskuit, masker, dan alat kebersihan.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Muhammadiyah Berikan Layanan Kesehatan Para Korban Banjir Bandang NTT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel