-->

Feat

Walikota Magelang Apresiasi Wisuda Iqro SD Mutual 2

 

Foto ; Dok Humas SD Mutual Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Sabtu (10/04/21), SD Muhammadiyah 2 Alternatif atau yang dikenal dengan SD Mutual 2 Kota Magelang sukses menggelar acara "Wisuda Iqro Angkatan Ketiga" secara virtual. Kegiatan ini merupakan program tahunan yang diselenggarakan oleh sekolah dan menjadi bagian dari program unggulan SD Mutual 2 Kota Magelang.

Saat dihubungi, Mustaqim selaku kepala sekolah mengantakan bahwa pandemi tidak mengurangi semangat siswa-siswi SD Mutual 2 untuk belajar al quran. Dan wisuda iqro menjadi puncak capaian terbaik mereka. 

"Kita lakukan dengan cara sederhana namun tidak mengurangi kekhidmatan. Biasanya dilaksanakan di hotel. Namun, kali ini cukup disekolah dengan segudang kreatifitas", katanya.

Lanjutnya, ada 86 siswa yang diwisuda setelah menyelesaikan iqro. Nantinya akan melanjutkan al quran. Bahkan ada siswa kelas satu yang sudah hafal 2 juz serta siap masuk hafalan 3 juz.

"Selain dekat dengan al quran, siswa-siswi SD Mutual 2 juga banyak yang mengukir prestasi dan semakin mantap", imbuhnya.

Dikatakannya, selain menggelar wisuda iqro, dalam waktu yang sama juga melaunching Galaxy Radio dan Studio Podcast SD Mutual 2.

"Semoga nantinya menjadi tambaham amunisi dalam mengukir karya dan bentuk pelayanan pendidikan yang berkelas dan terbaik", harapnya.

Yatino selaku Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang yang hadir mengapresiasi atas kemajuan SD Mutual 2. Menurutnya, prestasi dan kemajuan fasilitas serta SDM di SD Mutual 2 semakin mantap.

"Ini bukti bahwa SD Mutual 2 semakin hebat", terangnya.

Hadir pula dalam kesempatan ini melalui virtual, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, Agus Sudjito. Selain itu beberapa tamu undangan yang hadir secara offline ; Majelis Dikdasmen, Pengawas Sekolah, Kemenag, Komite Sekolah dan beberapa orang tua siswa.

Secara virtual, Nur Azis selaku Walikota Magelang juga menyampaikan motivasinya kepada para siswa-siswi SD Mutual 2. Menurutnya, sejak kecil mereka harus dibiasakan membumikan dan dekat dengan al quran.

"Teruslah belajar al quran hingga dewasa kelak. Cintai al quran dan Insya Allah kesuksesan akan diraih", pesannya kepada siswa-siswi SD Mutual 2 Kota Magelang.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Walikota Magelang Apresiasi Wisuda Iqro SD Mutual 2"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel