-->

Feat

Pantau PTM di SMP Mutual, Ini Pesan Majelis Dikdasmen PWM Jateng

 

Foto : Majelis Dikdasmen PWM Jateng saat memantau PTM di SMP Mutual Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Senin (15/04) merupakan hari pertama Persiapan Tatap Muka (PTM) yang dilakukan oleh sekolah setelah dilaksanakan pembelajaran daring hampir 1 tahun karena pandemi. Salah satunya adalah SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang. 

Sekolah yang beralamatkan di Jl. Singosari No. 35 Kota Magelang ini sudah menyiapkan beberapa hari dengan matang. Seperti halnya membentuk tim tangguh yang khusus menyiapkan masa transisi dalam pembelajaran disekolah.

Saat ditemui, Wasi'un selaku kepala sekolah menyampaikan bahwa sekolah sudah menyiapkan sebagaimana prosedur yang disampaikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang. 

"Kita hari ini mendapatkan kunjungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang. Dipantau dan berkas-berkas kesiapan juga kita siapkan", katanya saat ditemui diruang kerjanya.

Sementara itu, dirinya menambahkan bahwa hari pertama, SMP Mutual mendapat kunjungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang serta dipantau langsung oleh Majelis Pendidikan Dasar Dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammdiyah (PWM) Jawa Tengah.

Mahendra, salah satu perwakilan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang mengapresiasi atas kesiapan SMP Mutual. Bahkan dirinya memberikan apresiasi atas layanan pendidikan yang diberikan oleh SMP Mutual kepada peserta didik.

"SMP Mutual memang selangkah lebih maju. Teknologi yang digunakan cukup memberikan layanan terbaik. Meski sudah tatap muka, namun masih ada pembelajaran daring untuk yang dirumah", kata Mahendra sembari keliling memantau pembelajaran para peserta didik.

Alvito, salah satu peserta didik kelas VIII di SMP Mutual mengaku senang bisa sekolah. Dirinya bisa kembali bertemu dengan teman dan sharing pembelajaran bareng.

"Kendala dirumah pasti sinyal. Makanya saya lebih suka tatap muka. Sehingga dapat menerima materi dengan jelas", ucapnya.

Selain kunjungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, Majelis Dikdasmen PWM Jateng juga hadir memantau. Didampingi oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) dan juga Majelis Dikdasmen PDM Kota Magelang, Karnadi Hasan selaku sekretaris Majelis Dikdasmen PWM Jateng memimpin monitoring di SMP Mutual. 

"SMP Mutual itu pesat kemajuannya. Kami sangat mengapresiasi. Tapi ingat, bahwa SMP Mutual juga ada program boarding, maka ciri khas boarding juga harus diperhatikan", tuturnya. 

Tambahnya, bahwa sekolah Muhammadiyah yang berbasis boarding harus mampu memberikan kompetensi bagaimana cara membaca kitab kuning.

"Ini pesan pak Tafsir selaku ketua PWM Jateng saat keliling ke sekolah Muhammadiyah. Hal ini tidak pernah ketinggalan", katanya.

Selain itu, Karnadi menegaskan bahwa kepala sekolah Muhammadiyah juga harus aktif di Forum Komunikasi Kepala Sekolah (FKKS). Kenapa? Agar dapat membangun jaringan sehingga nuansa saling support dan belajar untuk kemajuan AUM akan lebih nyata.

"Terus bangun jaringan. SMP Mutual harus mengudara diangkasa", nasehatnya kepada Tim SMP Mutual saat diterima diruang visitor.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pantau PTM di SMP Mutual, Ini Pesan Majelis Dikdasmen PWM Jateng"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel