-->

Feat

Apel Pagi : Pak Bhabin Ajak Siswa-Siswi SMP Mutual Tetap Tangguh Dimasa Pandemi

 

Foto : Aipda.M. Iwan Kurniawan saat memberikan pembinaan apel pagi di SMP Mutual Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Selasa (06/04) merupakan hari ke-2 SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang melaksanakan Persiapan Tatap Muka (PTM) dimasa transisi pandemi. Kali ini, para siswa melaksanakan apel pagi dihalaman sekolah dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Namun demikian, ada yang beda dalam suasana apel pagi. Pasalnya, pembina apel yang biasanya dari bapak ibu guru, kali ini kedatangan Pak Babhin.

Aipda M. Iwan Kurniawan selaku Bhabinkamtibmas Kel. Rejowinangun Selatan mengajak para siswa SMP Mutual untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti cuci tangan pakai sabun, memakai masker harus menjadi budaya yang saat ini tak boleh ditinggalkan. Dengan adanya PTM saat ini diharapkan dapat menjadi sebuah jalan untuk sekolah dapat masuk dengan baik.

"Tetap patuhi protokol kesehatan. Jangan sampai nanti ada kluster anak sekolah sshingga PTM ditunda kembali", himbaunya kepada para siswa.

Selain itu, pria yang akrab dipanggil Iwan ini juga meminta kepada siswa untuk aktif dan jangan sungkan kepada bapak ibu guru. 

"Kalau ada apa-apa, jangan sungkan lapor kepada bapak ibu guru. Sehingga, nantinya kalau ada sesuatu bisa segera ditindaklanjuti", katanya.

Dirinya juga menyampaikan pesan bapak Kapolres, bahwa himbauan-himbauan yang sudah dibuat sskolah dapat dipatuhi. 

Wasi'un selaku kepala sekolah menyampaikan terimakasih banyak kepada Bhabinkamtibmas Kel. Rejowinangun Selatan yang sudah berkenan memberi pembinaan di SMP Mutual. Harapnya, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan sikap kewaspadaan dikalangan para siswa.

"Terimakasih pak Bhabinkamtibmas Kel. Rejowinangun Selatan yang sudah memberi pembinaan dikalangan siswa kami", ucapnya.

Selain itu, Wasi'un juga menambahkan bahwa selama ini sekolah aktif berkomunikasi dengan semua steackholder. Salah satunya adalah dengan pak Bhabinkamtibmas.

"Setiap minggu sekali pak Iwan selalu datang dan berkunjung kesini. Sehingga Komunikasi terjalin baik", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apel Pagi : Pak Bhabin Ajak Siswa-Siswi SMP Mutual Tetap Tangguh Dimasa Pandemi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel