-->

Feat

Amalkan Ilmunya, Para Penerima Beasiswa Lazismu Kota Magelang Menjadi Pengajar TPQ

 

Foto : Santri penerima beasiswa Lazismu Kota Magelang saat melaksanakan pengabdian dengan mengajar TPA 

SURYAWARTA.COM-Magelang Sebanyak 17 siswa-siswi penerima beasiswa Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang mengamalkan ilmunya secara langsung dengan mengadakan pengabdian masyarakat. Mereka menjadi pengajar Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ) di Mushola Al Irsyad Kedungsari Magelang Utara Kota Magelang. Pengabdian ini merupakan wujud sinergitas Lazismu Kota Magelang dengan Pimpinan Ranting Muhammdiyah (PRM) Kedungsari selama bulan ramadhan.

Nur Chotimah selaku Amil Lazismu bidang pemberdayaan mengatakan bahwa selama bulan ramadhan setiap hari ada 3 siswa yang ditugasi untuk mengajar di TPQ Al Irsyad. Dalam sepekan, ada 3 hari yaitu selasa, rabu, dan kamis.

"Kita memberikan pengalaman kepada para siswa penerima beasiswa. Selain itu, ini menjadi pengalaman berharga untuk nantinya dimasyarakat sehingga tetap bermanfaat untuk umat", terangnya.

Lanjutnya, bahwa para siswa yang mengajar TPA tetap didampingi. Karena masih proses belajar.

"Semoga kelak mereka akan menjadi orang-orang yang hebat dan tetap bermanfaat", ujarnya.

Lutfi, salah satu siswa yang turut mengajar merasa senang bisa memberikan manfaat untuk orang lain. Terangnya, dengan pengalaman baru itu, menjadikan dirinya termotivasi untuk terus belajar dan menjadi lebih baik.

"Terimakasih Lazismu Kota Magelang yang telah bersinergi dengan PRM Kedungsari. Pendampingan TPA ini sangat bermanfaat. Meskipun masih kisaran 20 anak, semoga nanti berlanjut diluar bulan ramadhan", ucap Suryono, selaku ketua PRM Kedungsari.

Suryono juga mengapresiasi kiprah Lazismu. Meskipun lembaga zakat, namun program-programnya riel dan dirasa manfaatnya secara langsung. Sehingga tidak salah jika para muzakki mengamanahkan zakat infaq dan shodaqoh melalui Lazismu. Pasalnya, program-programnya terencana dan tertata rapi, seperti apa yang dibutuhkan oleh PRM saat ini, pendampingan TPQ jadi jalan.

"Ssmoga Lazismu terus mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dan program-programnya selalu dirasakan akan manfaatnya", pintanya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Amalkan Ilmunya, Para Penerima Beasiswa Lazismu Kota Magelang Menjadi Pengajar TPQ"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel