-->

Feat

Siswa Berprestasi, Alvito Raih Medali Emas Dalam KSNR Tingkat Nasional

 

Foto : Prasetyo Alvito Darma Luhur (siswa berprestasi peraih medali emas KSNR 2021) dari SMP Mutual Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Prestasi bidang akademik kembali diraih oleh salah satu siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang. Dalam kompetisi bergengsi tingkat nasional ini, Prasetyo Alvito Darma Luhur siswa kelas VIII ini mengikuti Kompetisi Sains Nalaria Realistis (KSNR) tahun 2021 dengan hasil mendapatkan "Medali Emas".

Wasi'un selaku kepala sekolah mengapresiasi siswanya yang mendapat prestasi tingkat nasional. Terlebih, pada kesempatan ini diikuti oleh ribuan peserta. 

"Tentu kami sangat bersyukur. Mas Alvito dapat berkompetisi dengan peserta Se-Indonesia", ujarnya.

Wasi'un juga mengucapkan terimakasih kepada guru pendamping mata pelajaran IPA yang mendampingi selama 3 bulan, termasuk support dari orang tua yang luar biasa.

"Terimakasih atas support orang tua mas Alvito, guru mata pelajaran IPA sehingga sampai mendapatkan prestasi terbaik", tambahnya.

Saat ditanya, Alvito sapaan akrabnya mengantakan bahwa dirinya merasa bangga dan bersyukur. Dirinya tidak menyangka akan mendapatkan medali emas. Meskipun, itu adalah doa terbaiknya saat mengikuti kompetisi ini.

"Awalnya saya diberi teman yang juga ikut kompetisi. Kalau saya masuk dan lolos dengan mendapatkan medali emas. Saya cek diwebsite, dan Alhamdulillah benar juga", paparnya saat dikonfirmasi, Senin (31/05/21)

Dirinya juga senang karena dapat memberikan kado bahagia untuk orang tuanya.

"Ibu selalu meminta saya dapat ikut lomba-lomba. Meski pandemi, tetap diminta mengikuti lomba-lomba sehingga menghasilkan prestasi", katanya.

Siswa yang juga aktif diorganisasi sekolah seperti Ikatan Pelajar Muhammdiyah (IPM) ini juga menyampaikan terimakasih kepada guru pendamping yang dengan sabar mengajari serta membimbing sehingga sampai pada prestasi yang diraih.

"Terimakasih bu Fafa dan bu Rina yang mendampingi dan mengajari dengan soal-soal latihan. Terimakasih juga untuk ibu yang selalu memotivasi", ungkanya.

Fajrul Falah atau yang sering dipanggil bu Fafa selaku guru mata pelajaran IPA yang selama ini mendampingi merasa bersyukur dengan hasil anak didiknya. Menurutnya, hasil terbaik ini adalah kerja keras bersama.

"Selamat untuk mas Alvito. Akhirnya perjuangan dalam mengikuti kompetisi ini berbuah manis. Semoga prestasi ini dapat memberikan manfaat untuk mas Alvito dan prestasi sekolah", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Siswa Berprestasi, Alvito Raih Medali Emas Dalam KSNR Tingkat Nasional"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel