-->

Feat

Khutbah Wada' Ke-3 ; Prestasi SMP Mutual Mulai Menembus Kepercayaan Publik

Foto : Kepala Sekolah, Wasi'un memberikan penghargaan siswa berprestasi dalam rangkaian Khutbah Wada' di Auditorium Umimma

SURYAWARTA.COM-Magelang Dengan menerapkan protokol kesehatan, sebanyak 119 siswa Kelas IX SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang dengan khidmat mengikuti kegiatan khutbah wada'. Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma), Sabtu (05/06/21).

Wasi'un selaku kepala sekolah dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak steackholder yang terus membersamai SMP Mutual. Kepercayaan yang dibangun oleh orang tua menjadi kesyukuran bagi SMP Mutual untuk berproses dalam memberikan pelayanan pendidikan yang terbaik.

"Terimakasih kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Majelis Pendidikan Dasar Dan Menengah (Majelis Dikdasmen) serta orang tua yang terus membersamai kami. Support dan motivasi kepada para ananda yang berproses dalam belajar kami ucapkan terimakasih", katanya.

Sementara itu, dikatakannya bahwa prestasi yang diukir oleh SMP Mutual terus melejit. Baik dalam prestasi akademik maupun non akademik sehingga salah satu kepercayaan publik dapat dilihat dari animo masyarakat dalam mendaftarkan putra-putrinya di SMP Mutual.

"SMP Mutual sudah 3 tahun berkiprah. Saat ini, program boarding juga sudah masuk diangkatan ke-2 dengan manajemen Muhammadiyah Boarding School (MBS). Alhamdulillah, prestasi terus diraih. Bahkan sampai bersaing ditingkat nasional", ucapnya.

Pria bergelar master ini juga menyampaikan bahwa ada lulusan SMP Mutual yang juga lolos dalam seleksi beasiswa masuk SMA Taruna Nusantara yang bersaing dengan ratusan peserta Se-Indonesia. Dan alhamdulilah lolos.

Pelaksanaan kegiatan Khutbah Wada' ini mendapat apresiasi dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang. Sebagaimana disampaikan oleh sekretaris PDM, Yatino.

"SMP Mutual selalu memberi kejutan bagi kami. Hari ini acara Khutbah Wada' sungguh luar biasa. Acara tertata rapi, pelayanan exelant dan juga penghargaan prestasi bagi para siswa-siswi bukti bahwa sekolah ini semakin maju", tuturnya.

Tambahnya, bahwa SMP Mutual sudah melejit. Jangan cukup puas. Terus berkarya dan jaga kekompakan.

"Acara dengan berjalan exelant ini bukti bahwa ditubuh SMP Mutual selalu kompak. Selamat dan alhamdulilah acara berjalan sukses", ucapnya.

Saat diwawancarai, ketua panitia Dwi Dedi menyampaikan bahwa acara ini juga menampilkan bakat-bakat siswa sebagai ajang mengasah potensi. Salah satunya adalah penampilan band SMP Mutual.

"Kita juga beri penghargaan para siswa baik dibidang akademis maupun non akademis. Ini sebagai bagian dari motivasi yang lain dalam mengasah potensi", jelasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " Khutbah Wada' Ke-3 ; Prestasi SMP Mutual Mulai Menembus Kepercayaan Publik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel