-->

Feat

Berkolaborasi Dengan Ranting Muhammdiyah, Inilah Cara Lazismu Kota Magelang Peringati Milad Muhammadiyah Ke-112

 

Foto : Tim Lazismu Kota Magelang setelah penyemprotan disinfektan dan penyerahan handsoap serta handsanitaizer kepada PRM Potrobangsan di Masjid Ukhuwah Islamiah Badaan

SURYAWARTA.COM-Magelang Dalam memperingati Milad Muhammadiyah Ke-112 yang jatuh pada tanggal 08 Dzulhijjah dan bertepatan pada tanggal 18 Juli 2021, Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang adakan kegiatan Back To Masjid. Bentuk kegiatan ini adalah penyemprotan disinfektan, pemberian sabun cuci tangan (handsoap) dan juga handsanitaizer.

Langkah ini merupakan bagian dari pencegahan meningkatknya penyebaran virus Covid-19. Bekerjasama dengan Pimpinan Ranting Muhammdiyah (PRM) Se-Kota Magelang, Lazismu mentargetkan sekitar 30 masjid yang akan menerima program back to masjid ini.

Alia Endah selaku Devisi Progam Lazismu Kota Magelang mengatakan bahwa dirinya sudah berkoordinasi dengan masing-masing PRM. Back to masjid merupakan bagian dari Indikator Kinerja Aksi Layanan (IKAL) Lazismu ditahun 2021.

"Pada masa seperti ini, maka langkah preventif dalam menekan penyebaran Covid-19 kita ambil sebagai bagian dari program back to masjid", ujarnya.

Dikatakan, kegiatan ini dilaksanakan setiap sabtu dan ahad yang sudah dimulai sejak awal bulan juli 2021. Sebagai bagian dari program One Muhammdiyah One Respon (OMOR), maka melibatkan rekan-rekan relawan Muhammdiyah yang dikenal dengan Muhammdiyah Disaster Management Center (MDMC).

"Kita juga menggandeng Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) dan juga rekan-rekan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Disaster Universitas Muhammadiyah Magelang", katanya.

Dalam setiap giat, ada 5-6 masjid yang mendapat manfaat program ini. Diharapkan ini menjadi bagian dari syiar dakwah Muhammadiyah.

Andi Triyanto selaku Ketua Lazismu Kota Magelang membenarkan adanya kegiatan tersebut. Selain bagian dari peringatan Milad Muhammadiyah, menurutnya kegiatan ini merupakan pentasyarufan atas amanah para muzakki dan muhsinin dalam pilar dakwah keagamaan yang ada dalam IKAL Lazismu ditahun 2021.

"Semoga langkah ini dapat bermanfaat dan juga menjadi syiar dakwah Islam serta persyarikatan Muhammadiyah", tuturnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada para muzakki atas amanah dan kepercayaannya selama ini dalam mengamanahkan hartanya melalui Lazismu.

"Insya Allah, ini menjadi amal jariyah para muzakki. Semoga Allah selalu memberikan balasan rizki yang terbaik", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Berkolaborasi Dengan Ranting Muhammdiyah, Inilah Cara Lazismu Kota Magelang Peringati Milad Muhammadiyah Ke-112"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel