-->

Feat

Bangkitkan Semangat Gerakan ; Pemuda Muhammadiyah Kota Magelang Adakan Pengajian Peringatan Milad Muhammadiyah Virtual

 

Foto : Narasumber ; Zuhron Arofi (MPK Jawa Tengah) saat mengisi pengajian Peringatan Milad Muhammadiyah

SURYAWARTA.COM-Magelang Ahad (18/07/21) Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Magelang menggelar pengajian peringatan Milad Muhammadiyah Ke-112. Kegiatan ini sebagai sarana peringatan Milad Muhammadiyah yang jatuh pada tanggal 8 Dzulhijjah dan bertepatan dengan 18 Juli 2021. 

Pengajian yang mengusung tema "Meneladani Spirit Kyai Dahlan Dalam Perjuangan dan Pengorbanan"  ini dilakukan secara online melalui zoom meeting dengan pembicara M. Zuhron Arofi selaku Majelis Pendidikan Kader (MPK) Jawa Tengah.

Dibuka secara langsung oleh Ketua PDPM Kota Magelang, Wasi'un mengajak untuk kader-kader Muhammdiyah dapat meneladani semangat Kyai Dahlan dalam membangun persyarikatan. Menurutnya, perjuangan Kyai Dahlan yang saat ini membekas dalam ruang persyarikatan harus diambil peran oleh anak-anak Muda Muhammadiyah.

"Semoga dengan peringatan milad yang cukup sederhana ini dapat membangun spirit bermuhammadiyah", pintanya.

Dalam pengajian ini, ada pesan yang disampaikan oleh pemateri. Diantaranya adalah spirit open mind (pikiran terbuka) bagi anak muda Muhammadiyah.

"Kyai Dahlan selalu mempunyai pemikiran yang melampaui zaman. Lahirnya Muhammdiyah salah satu faktor karena beliau menafsirkan QS. Al Ma'mun", katanya.

Dalam guyonannya, Zuhron mengatakan andaikan pada saat itu Kyai Dahlan menafsirkan QS. Al Baqarah, mungkin lebih dari itu. Begitu katanya sembari guyonan.

"Pesan penting dari spirit Kyai Dahlan adalah perbedaan pemikiran. Jangan sampai anak muda Muhammadiyah mundur dalam bergerak, hanya ada perbedaan dalam menggerakkan Muhammadiyah", pintanya.

Dari kegiatan ini, ada sebanyak 117 peserta yang tidak hanya dari Kota Magelang. Seperti MPK Wonosobo, Salatiga dan Kab. Magelang.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bangkitkan Semangat Gerakan ; Pemuda Muhammadiyah Kota Magelang Adakan Pengajian Peringatan Milad Muhammadiyah Virtual"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel