-->

Feat

Lazismu Kota Magelang Tasyarufkan Program Save Our School

 

Foto : Andi Kurniawan (Amil Lazismu Kota Magelang) saat menyerahkan bantuan Program Save Our School kepada Sentot Nugroho (perwakilan sekolah)

SURYAWARTA.COM-Magelang Program Save Our School merupakan salah satu pilar pendidikan yang ada dalam program Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang. Program ini memberikan bantuan dalam bentuk sarana prasarana sekolah untuk menunjang pendidikan. Kali ini, Lazismu mentasyarufkan di SMA Muhammadiyah 2 Kota.

Dikatakan oleh Alia Endah selaku Devisi Program dan Kerjasama Lazismu Kota Magelang bahwa SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang memiliki program berasrama yang diisi oleh siswa-siswi berbasis dhuafa. 

"Ditahun ajaran baru 2021/2022 saat ini SMA Muhammadiyah 2 membutuhkan asrama putra. Mereka rata-rata tergolong dhuafa. Sehingga harus berasrama dan membutuhkan beberapa perlengkapan seperti kasur, perlengkapan masak, dan juga tempat tinggalnya", ucapnya kepada wartawan, Selasa (31/08/21).

Perempuan yang akrab disapa Alia ini menuturkan bahwa pentasyarufan program Save Our School kepada SMA Muhammadiyah 2 Kota ini senilai Rp. 10.000.000,-.

"Bantuan ini diterima langsung oleh salah satu pengurus asrama, Bapak Sentot Nugroho", jelasnya.

Sementara itu, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada para muzakki yang selama ini mempercayakan hartanya untuk zakat, infaq, dan shodaqoh di Lazismu.

"Insya Allah sangat bermanfaat. Sebagai devisi program, kita survai langsung dan memang memenuhi persyaratan dan kriteria Lazismu yang tergolong dhuafa", tambahnya.

Sentot Nugroho perwakilan dari pihak sekolah mengucapkan banyak terimakasih kepada Lazismu yang selama ini mensupport program sekolah. Salah satunya adalah pengadaan fasilitas asrama untuk para siswa dhuafa.

"Terimakasih Lazismu. Semoga kiprah kebaikan dan keumatan ini selalu dimudahkan oleh Allah SWT. Terimakasih pula untuk para muzakki dan donatur", pungkasnya.

Sementara itu, Andi Triyanto selaku Ketua Badan Pengurus Lazismu Kota Magelang berharap, sinergitas antara Lazismu dan SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang ini dapat menjadi bagian menggerakkan karakter dakwah Muhammadiyah, yaitu mencerahkan dan mencerdaakan.

"Para penerima manfaat semoga kelak menjadi orang-orang sukses dan tentunya bermanfaat. Menjadi kader bangsa, kader umat dan khususnya kader persyarikatan", harapnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Lazismu Kota Magelang Tasyarufkan Program Save Our School"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel