-->

Feat

Muhammadiyah Kota Magelang Bekali Para Kader Muda Dalam Pelatihan Mubaligh

 

Foto : Pembukaan kegiatan Pelatihan Mubaligh Muda Muhammadiyah Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Sebanyak 40 peserta dari unsur kader muda Muhammadiyah mengikuti pelatihan mubaligh muda Muhammadiyah yang diselenggarakan oleh Majelis Tabligh dan Dakwah Khusus (MTDK) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang. Kegiatan ini dilaksanakan di SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Senin (23/08/21).

Bekerjasama dengan Lembaga Pusat Pengkajian Studi Islam (LP2SI) Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma), para peserta mengikuti dengan penuh antusias. Mereka diantaranya dari unsur Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), musyrif-musyrifah Muhammdiyah Boarding School (MBS) Kota Magelang, dan juga para guru Al Islam Kemuhammadiyahan (AIK) ditingkat Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Se-Kota Magelang.

Acara dibuka langsung oleh sekretaris PDM Kota Magelang, Yatino. Diharapkan, dengan adanya kegiatan ini dapat memantabkan para kader muda Muhammadiyah untuk siap terjun di medan dakwah.

Dede Asikin selaku Ketua Majelis Tabligh dan Dakwah Khusus mengatakan bahwa ada 3 materi yang disampaikan. Meliputi fiqh dakwah (Ust. Iqbal), Psikologi Dakwah (Ust. Andi Triyanto), dan juga Retorika Dakwah (Ust. Zuhron).

"Ini berangkat dari lemahnya kaderisasi mubaligh dikalangan mubaligh muda Muhammadiyah", jelasnya.

Ditambahkan, bahwa nantinya para kader muda Muhammadiyah lebih percaya diri dalam mengemban amanah dakwah. Sehingga, nantinya Muhammadiyah tidak akan kehilangan para kader.

"Mencari kader muda Muhammadiyah yang siap didadak untuk khubah saja kita kerepotan. Maka ini adalah ikhtiar dalam mengemban amanah estafet dakwah nantinya", ucapnya.

Senada, dirinya menuturkan bahwa kegiatan ini bukan hanya satu kali. Nantinya ada follow up yang berkelanjutan.

"Kita akan mengawal dengan berkelanjutan. Yang terpenting dari pelatihan adalah follow up setelah acara pelatihan", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Muhammadiyah Kota Magelang Bekali Para Kader Muda Dalam Pelatihan Mubaligh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel