-->

Feat

Bekali Daya Saing Siswa, SMK Muhammadiyah Kota Magelang Ikuti Tes TOEIC

Foto : Atiningsih (Kepala SMK Muhammadiyah Kota Magelang) berfoto menyerahkan sertifikat TOEIC kepada para siswa

SURYAWARTA.COM-Magelang Cakap dalam berbahasa Inggris merupakan tuntutan zaman yang tak bisa dielakkan. Untuk mengetahui cakap tidaknya seseorang dalam berbahasa Inggris, mengikuti tes TOEIC (Test Of English As International Communication) merupakan jawabannya. Tes TOEIC merupakan tes yang menguji kemampuan Bahasa Inggris seseorang dalam 4 kemampuan bahasa yaitu Listening (Mendengarkan), Reading (Menyimak), Speaking (Berbicara), serta Writing (Menulis). 

Pada tahun 2021 ini, SMK Muhammadiyah Magelang kembali mengikuti program TOEIC yang diselenggarakan oleh Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Tes TOEIC merupakan kelanjutan dari tes VIERA (Vocational Institution English Language Readiness Assessment) yang sebelumnya dilaksanakan pada bulan Januari 2021. SMK Muhammadiyah Magelang mengadakan tes TOEIC pada Kamis (22/7/202) dan diikuti sebanyak 14 peserta dari kelas XI. Hasil yang diperoleh jauh meningkat dari pelaksanaan di tahun 2020. Pada tahun sebelumnya skor tertinggi yang diperoleh siswa sebanyak 520, namun pada tahun ini meningkat menjadi 900. Rincian 3 peraih skor tertinggi adalah sebagai berikut. Peringkat ketiga diraih Mahasa Desthayuda Widya Kharisma dari XI MM dengan skor sebanyak 745, Muhammad Zaqi Yunan Rachmanda dari XI MM di peringkat kedua dengan sebanyak 820, serta Cyntia Pramudita Anggraeny dari XI MM yang meraih skor tertinggi sebanyak 900.

Atiningsih selaku kepala sekolah bersyukur atas prestasi yang diraih oleh para siswa tersebut, menurutnya hal ini bisa menjadi preseden yang sangat baik.

"Kami sangat bangga atas prestasi Cyntia yang meraih skor 900 dalam tes TOEIC kemarin. Skor yang ia raih mendekati sempurna, hanya kurang 90 poin lagi guna mencapai skor tertinggi. Kami sangat berharap prestasi ini bisa memotivasi siswa lain dan dapat dilanjutkan oleh angkatan selanjutnya", ucapnya.

Hal serupa juga diaminkan oleh Nunik Listianingrum, selaku ketua panitia. Ia menuturkan meskipun sempat terkendala beberapa hal, tes TOEIC dapat terlaksana dengan lancar dengan hasil yang memuaskan.

“Alhamdulillah walau ada sedikit kendala,  tes TOEIC kemarin dapat berjalan lancar berkat dukungan semua pihak. Dengan prestasi gemilang ini, kami harap bisa menjadi motivasi bahwa berprestasi bisa diraih walau di tengah pandemi seperti ini; “ pungkasnya.

Lebih lanjut, ia menuturkan tes TOEIC ini juga merupakan salah satu upaya SMK Muhammadiyah Magelang dalam menjamin kualitas lulusannya agar tak hanya cakap dalam kemampuan kejuruan, namun juga bisa menguasai bahasa internasional.

Kontributor : Nunik 

Editor : Fury Fariansyah




Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bekali Daya Saing Siswa, SMK Muhammadiyah Kota Magelang Ikuti Tes TOEIC"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel