-->

Feat

Launching Program Kamilan, Lazismu Kota Magelang Gandeng IPM

 

Foto : Kegiatan KAMILAN yang diselenggarakan oleh Lazismu Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Tantangan masa depan para remaja dan pelajar saat ini cukup berat. Terlebih jika kita tidak dibekali dengan iman yang kuat. Kemajuan teknologi menjadi sebuah pilihan yang tak bisa dielakkan. Maka cerdas saja tidak cukup. Bekal iman bagi remaja menjadi benteng untuk terjerumus dalam hal-hal yang tak diinginkan. Demikian dikatakan oleh Andi Triyanto selaku Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang dalam membuka kegiatan Kajian Melinial Magelang (Kamilan) yang diselenggarakan oleh Lazismu dan juga Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kota Magelang, Sabtu (25/12/21).

Diselenggarakan di Komplek Muhammadiyah Kota Magelang, tepatnya di Jl. Tidar 21 Kota Magelang, kegiatan ini menjadi langkah untuk memberikan wadah para remaja di Kota Magelang untuk tetap dekat dengan masjid.

"Semoga selain menjadi ajang silaturahmi, kegiatan ini nantinya menjadi wadah para remaja dan pelajar muslim untuk terus menempa diri. Menambah bekal ilmu agama, dan juga nantinya bisa banyak berkarya", terang Andi Triyanto.

Nur Chotimah, amil Lazismu devisi funding dan pemberdayaan menjelaskan bahwa peserta yang hadir sebanyak 157 orang dari unsur perwakilan rohis SMA/ SMK Negeri Se-Kota Magelang dan juga anggota IPM dimasing-masing sekolah Muhammadiyah.

"Antusias peserta cukup bagus. Rata-rata perwakilan dari rohis dimasing-masing sekolah ada 8-10 orang yang hadir", ucapnya.

Kegiatan ini diisi oleh mubaligh muda Muhammadiyah, Luqman Novianto. Dengan tema : Pemuda Berperan, Pemuda Yang Berperadaban, para peserta dengan khidmat mengikuti dan juga ada tanya jawab.

Salah satu peserta dari Rohis SMA Negeri 3 Kota Magelang, Asri mengatakan bahwa dirinya merasa senang hadir dalam kegiatan ini. Selain menambah ilmu, dirinya bisa menambah tan baru. 

"Acaranya asyik dan tidak membosankan. Alhamdulillah, kami bisa datang bersama 10 perwakilan. Semoga acara ini dapat berjalan istiqomah setiap bulannya", ujarnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Launching Program Kamilan, Lazismu Kota Magelang Gandeng IPM"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel