-->

Feat

Siswa Multi Talent SMP Mutual Ini Kembali Menorehkan Prestasi

 

Foto : Amar MC Ganz (tengah membawa piala) siswa SMP Mutual kelas VIII saat menerima piala Juara I LCC Tingkat Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Amar MC Ganz, siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang ini memang multi talent. Banyak prestasi yang ia ukir dari berbagai cabang lomba. Siawa yang akrab disapa dengan Amar ini punya talent sepatu roda, panahan, renang, dan juga berprestasi dalam bidang akademis. 

Selain itu, Amar juga mengikuti jejak kakaknya yang juga menekuni gerakan literasi. Sampai-sampai, dirinya bersama kakanya mendirikan Rumah Baca MC Ganz dirumahnya. Melalui rumah baca, dirinya memberikan kesempatan kepada teman-teman dan juga tetangganya untuk dapat memanfaatkan rumah bacanya tersebut. 

Dalam kesempatan kali ini, Amar mengukir prestasi kembali dalam kegiatan Temu 1000 Santri Se Kota Magelang yang diselenggarakan di Taman Wisata Kyai Langgeng beberapa waktu lalu. Bersama tim, dirinya menyabet juara I dalam cabang lomba Cerdas Cermat Islami (CCI). 

Dwi Dedi selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan menyebutkan bahwa beberapa waktu lalu orang tuanya mengabarkan bahwa mas Amar meraih juara CCI. Tentu kami menyambut bahagia.

"Anak satu ini memang luar biasa. Hampir setiap ada kompetisi selalu berpartisipasi. Tidak hanya non akademis, dirinya juga berprestasi dalam bidang akademis. Sering juga ikut olimpiade mewakili SMP Mutual", terangnya.

Saat ditemui diruang kerjanya, Wasi'un selaku kepala sekolah mengapresiasi atas capaian siswanya. Dirinya mengatakan bahwa Amar memang siswa multi talent yang berprestasi. 

"Meskipun banyak yang ditekuni, namun hampir semua prestasi disabetnya", ujar Wasi'un.

Dirinya berharap, dengan segudang prestasi itu dapat ditularkan kepada orang-orang disekitarnya. Sehingga, ilmu itu dapat ditularkan.

"Terimakasih bapak ibu guru yang selalu support Amar. Semoga bisa lebih baik lagi dan bisa banyak juara", ucap Amar saat ketemu awak media.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Siswa Multi Talent SMP Mutual Ini Kembali Menorehkan Prestasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel