-->

Feat

Milad Ke-21 : Baznas Gandeng Lazismu Kota Magelang Dalam Memutus Rantai Kemiskinan

 

Foto : Lazismu Kota Magelang saat mendampingi mustahiq dalam pentasyarufan penerima beasiswa dari Baznas saat peringatan Milad ke-21

SURYAWARTA.COM-Magelang Dalam rangka memperingati Milad ke-21 tahun, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Magelang menggandeng Lembaga Amil Zakat (LAZ) Se Kota Magelang untuk mentasyarufkan program beasiswa. Salah satunya Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang. Kegiatan ini dilaksanakan di Pendopo Pengabdian Walikota Magelang, Kamis (03/02/2021).

Selain Lazismu, ada beberapa lembaga zakat non pemerintah seperti ; DKD, Lazisnu dan Lazis Jateng. Kegiatan ini mentasyarufkan sebanyak 59 penerima manfaat beasiswa dari jenjang SD/MI hingga SMA/SMK/ MA. 

Andi Triyanto selaku ketua Lazismu Kota Magelang menyambut positif atas sinergi yang dibangun oleh Baznas kepada Lazismu. Menurutnya, Lazismu sebagai mitra pemerintah dalam urusan keumatan merasa bersyukur bisa saling bahu-membahu untuk mengurusi umat. 

"Kerjasama ini selain menguatkan silaturahmi diantara LAZ, mapping mustahiq agar tidak tumpang tindih", ucapnya saat dihubungi awak media.

Ketua Baznas Kota Magelang, Ahmad Zainuddin menyampaikan bahwa dana ZIS yang terkumpul mencapai 300 juta, 100% sudah ditasyarufkan.

"Pada kesempatan kali ini kita tasyarufkan untuk program beasiswa senilai Rp. 33.900.000,-", ujarnya 

Hadir pula Walikota Magelang, H. Nur Aziz dalam pentasyarufan bersama ini. Dirinya berpesan bahwa kemiskinan memang tanggungjawab bersama. Perlu sinergitas antara pemerintah dan pihak-pihak terkait. 

"Pemkot harus berkolaborasi dengan LAZ untuk mengurangi pengangguran dan masalah kemiskinan. Termasuk dalam meningkatkan pendidikan diwilayah Kota Magelang. Kita tidak bisa jalan sendiri", ungkapnya dalam sambutan.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Milad Ke-21 : Baznas Gandeng Lazismu Kota Magelang Dalam Memutus Rantai Kemiskinan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel