-->

Feat

Bekali Nilai-Nilai Demokrasi Melalui Pemilihan Ketua IPM SMP Mutual Kota Magelang

Foto : Orasi dan penyampaian visi misi calon ketua IPM SMP Mutual Kota Magelang Periode 2022/2023

SURYAWARTA.COM-Magelang Sabtu (05/02/21), Ratusan siswa SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang mengikuti apel pagi di halaman sekolah. Kegiatan ini merupakan rangkaian tahapan pemilihan Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMP Mutual yang akan diselenggarakan pada tanggal 8 Februari 2022.

Dalam pemilihan ketua baru, ada 5 calon yang akan mengikuti pesta demokrasi di SMP Mutual. Masing-masing calon melaksanakan orasi dan menyampaikan visi misi layaknya pemilihan presiden.

Chaisa selaku ketua IPM SMP Mutual mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan nantinya memberikan edukasi kepada seluruh warga SMP Mutual tentang demokrasi.

"Hari ini kita dari panitia pemilihan memberikan kesempatan kepada para calon ketua untuk menyampaikan visi misinya. Agar besok ditanggal 8 Feb 2022 para siawa bisa menggunakan hak pilihnya", katanya.

Tegasnya, jangan sampai ada yang golput. Selain menjadi pembelajaran menggunakan hak pilih, ini juga demi kemajuan IPM SMP Mutual.

Terpisah, Wasi'un selaku kepala sekolah mengapresiasi para pengurus IPM yang kreatif. Diharapkan, dengan adanya ekstra IPM sebagai ortom Muhammadiyah mampu melahirkan jiwa leadership. 

"Jiwa leadership ini perlu kita tanamkan agar kelak bisa menjadi pemimpin yang hebat. Selain itu juga menjadi pembelajaran demokrasi sejak dini", ujarnya kepada awak media.

Dwi Dedi selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan membenarkan adanya kegiatan ini. Selain menjadi program tim kesiswaan, acara ini menjadi ajang belajar para siawa dalam berorganisasi.

"Salah satu langkah sekolah untuk mengasah mental kepemimpinan kepada para siswa adalah kita libatkan dalam urusan-urusan seperti ini. Meskipun kita dampingi dengan ketat", ungkapnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bekali Nilai-Nilai Demokrasi Melalui Pemilihan Ketua IPM SMP Mutual Kota Magelang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel