-->

Feat

Resmi Dilantik, MGMP PAI SMP Kota Magelang Siap Genjot Dengan Program Inovatif

Foto : Prosesi Pelantikan MGMP PAI SMP Se Kota Magelang Periode 2022-2024

SURYAWARTA.COM-Magelang Setelah beberapa waktu lalu adakan musyawarah pergantian pengurus, Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) SMP Kota Magelang resmi dilantik di Gedung Canter Of Exalent, Kamis (17/02).

Wasi'un selaku Koordinator MGMP PAI Kota Magelang mengatakan bahwa selama ini MGMP PAI mencoba untuk terus produktif. 

"Selama ini kita terus berkomunikasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Kemenag untuk bersinergi. Seperti halnya kegiatan-kegiatan ramadhan", ucapnya.

Hadir pula dalam kesempatan ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, MKKS SMP Se-Kota Magelang, Kemenag, dan juga Pengawas PAI tingkat SMP.

Para Pengurus MGMP Periode 2022/2026 dilantik langsung oleh Parjopo selaku Kabid PGTK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang.

Dalam sambutannya, dirinya meminta agar guru PAI lebih aktif dan produktif. Sehingga nantinya para guru PAI dapat menorehkan prestasi tidak hanya ditingkatkan kota/ kab, namun mampu mengembangkan sampai tingkat nasional.

"Guru-guru PAI jenjang SMP lebih muda-mudi. Harus punya inovasi dan produktif", katanya.

Parjopo menegaskan, MGMP PAI harus mampu menjadi pelopor prestasi. Jangan terjebak dengan rutinitas ditengan perubahan zaman yang terus up date.

Sementara itu, ketua terpilih, Prastio dalam sambutannya menyampaikan bahwa inovasi akan terus digerakkan. Dalam program kerja, nantinya tiap bulan akan selalu diselenggarakan program-program untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas guru PAI.

"Kita akan buat kegiatan seperti Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), Back To Campus dengan budaya menulis dan juga meningkatkan soal-soal PAI yang berkualitas melalui pelatihan-pelatihan", ulasnya.

Tidak hanya itu, dengan semangat barunya, Prastio siap memperjuangkan nasib para guru PAI dijenjang SMP untuk lebih baik. Menurutnya, selama ini masih ada guru-guru yang mengabdi puluhan tahun namun belum diangkat. 

"Mohon perhatian sang pemangku kebijakan, ada guru yang sudah mengabdi 17 tahun, namun sampai saat ini belum lolos juga PPG. Meskipun kita sabar, tetapi keadilan ini mohon bisa menjadi kebijakan yang tepat", tegasnya dihadapan para pengurus MGMP PAI.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to " Resmi Dilantik, MGMP PAI SMP Kota Magelang Siap Genjot Dengan Program Inovatif "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel