-->

Feat

Hasil Audit Keuangan, Lazismu Kota Magelang Raih Predikat WTP

 

Foto : Andi Triyanto, M. SI selaku Ketua Badan Pengurus Lazismu Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang terus berpacu dalam meningkatkan layanan serta kualitasnya. Salah satunya adalah menata pembenahan tata kelola keuangan yang akuntabel dan terpercaya. Hal ini sebagai bagian dari performance layanan sebagai lembaga zakat yang terpercaya.

Ketua Badan Pengurus Lazismu Kota Magelang, Andi Triyanto menyampaikan bahwa salah satu yang menunjukkan tata kelola keuangan yang akuntabel adalah dengan adanya audit eksternal. Ditahun 2021, Lazismu mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Hal ini menunjukkan bahwa capaian dan laporan Lazismu tergolong sehat.

"Alhamdulillah, 2021 kita mendapatkan predikat WTP. Kita menggunakan audit eksternal yang memang obyektif", kata Andi saat ditemui oleh awak media, Selasa (15/02).

Prestasi ini kata Andi Triyanto menjadi sebuah motivasi untuk terus meningkatkan layanan dan menyajikan laporan yang akuntabel. Semoga kiprah Lazismu semakin bermanfaat dan dapat dirasakan oleh umat.

"Capaian ini tentu bukan kerja sendiri. Namun kerja team mulai dari amil eksekutif dengan dedikasih yang tinggi serta support dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM), Dewan Pengawasan dan juga Badan Pengurus", ujarnya.

Dirinya berharap, Lazismu nantinya mampu menjadi lembaga zakat dan juga bergerak dalam filantropy keumatan. Dengan prinsip amanah dan terpercaya, masyarakat semakin yakin dalam menunaikan zakatnya di Lazismu.

"Salah satu misi utama kita tentu adalah bagaimana masyarakat sadar akan zakat", tambahnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hasil Audit Keuangan, Lazismu Kota Magelang Raih Predikat WTP "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel