-->

Feat

Adakan Motivasi, Ini Pesan Penting Untuk Wali Murid Kelas IX SMP Mutual

Foto : Ust. Miftahuddin saat mengisi kegiatan motivasi dihalaman SMP Mutual Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Sabtu (26/03) SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) mengadakan kegiatan Motivasi dan Sosialisasi Program Kelas IX. Bertempat di halaman sekolah, seluruh wali murid kelas IX dan putra-putrinya hadir mengikuti dengan khidmat. Kegiatan ini diisi oleh Ust. Miftahuddin dari Muntilan Kab. Magelang.

"Anak itu ujian. Jika kita tidak bisa mendidiknya, maka ia bisa jadi musibah sekaligus", katanya dihadapan para orang tua siswa.

Selain itu, dirinya mengatakan bahwa tugas orang tua adalah memilihkan pendidikan yang terbaik. Jangan sampai, anak-anak kita menjadi ladang dosa. Cukuplah anak itu menjadi anugrah yang menggembirakan.

"Tapi jangan terlalu pasrah dengan sekolah. Karena lingkungan terpenting adalah keluarga. Bapak ibu sudah benar. Ketika diundang kesekolah datang, itu bagian dari tanggungjawab yang baik untuk anak-anak kita", ulasnya. 

Dikatakan juga, bahwa berilah kasih sayang yang tepat untuk anak-anak kita. Bagaimana? Bapak ibu harus menjadi figur utama dan idola bagi anak-anak kita.

"Buatlah ketika anak-anak kita ditanya soal idolanya itu bukan orang lain, cukup bilang ayahku atau ibuku", tegas pria yang juga menjadi da'i Muhammadiyah.

Menurutnya, itu butuh proses. Bukan waktu yang singkat untuk memberi keteladanan. Maka jangan lelah dan bosan untuk memberikan contoh kepada anak-anak kita.

Kegiatan ini diselenggarakan secara offline dan daring. Pasalnya, di SMP Mutual ada dua program pembelajaran yaitu fullday school dan boarding schoo. Senada, Wasi'un selaku kepala sekolah menyampaikan bahwa acara ini bertujuan untuk memberikan semangat dan cas kembali kepada para siswa saat menghadapi ujian sekolah. Harapanya sinergi sekolah dan orang tua bisa berjalan dengan baik.

"Ayah bunda, proses anak-anak kita sudah panjang. Sebentar lagi akan selesai. Semoga proses ini mampu mendewasakan mereka. Khususnya soal ibadah. Mohon kita bisa kerjasama untuk terus mengawal", terangnya dalam sambutan.

Selain memberikan motivasi kepada siswa kelas IX dan orang tua, sekolah juga memberikan sosialisasi program kelas IX yang sebentar lagi akan meninggalkan sekolah atau lulus.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Adakan Motivasi, Ini Pesan Penting Untuk Wali Murid Kelas IX SMP Mutual"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel