-->

Feat

MBS Kota Magelang : Lihat Anak-Anak Setiap Hari Ketemu Al Qur'an Itu Senang

Foto : Penyerahan hadiah kepada para siswi MBS SMP Kota Magelang dalam kegiatan Pelatihan dan Lomba Tilawatil Quran

SURYAWARTA.COM-Magelang Lihat anak-anak setiap hari ketemu Al Qur'an itu senang rasanya. Setiap pagi ada tagihan muroja'ah. Setoran setiap waktu, ini adalah salah satu bagian dari membangun peradaban generasi Islam yang akan datang. Demikian kata ustadz Iqbal Wijdani selaku pengasuh bidang tahfidz Muhammadiyah Boarding School (MBS) SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) disela-sela waktunya dalam mengasuh para siswa. Dikatakan, bersyukur para ayah bunda yang punya putra -putri mau mondok. Karena tantangan hari ini tentu berbeda dengan zaman ayah bunda dulu.

"Disini anak-anak kita dekatkan dengan al qur'an. Kita ajari adab, kita bekali ilmu agama, dan yakin saja kalau bekal agama anak-anak kita sudah tertata, dunia akan mengikuti", begitu diskusi yang beliau sampaikan ketika mengevaluasi kegiatan para siswa Muhammadiyah Boarding School (MBS) SMP Mutual Kota Magelang.

Senada, dalam mengasah para siswa dalam membaca Al Qur'an, MBS SMP Mutual Kota Magelang mengadakan kegiatan pelatihan tilawah yang diikuti oleh siswa boarding putri. Mereka mendapatkan pemantapan dalam bertilawah selama satu hari dan hari selanjutnya dilombakan.

"Kegiatan pelatihan tilawah ini selain memantabkan dalam membaca al qur'an dengan tilawah, mereka berkompetisi untuk melihat siapa yang paling berkualitas tilawahnya", ujar Ahmad Haryanto selaku direktur MBS Kota Magelang.

Ditambahkan, bahwa kegiatan tersebut juga mengisi waktu bergantian saat boarding putra sedang mengikuti Penilaian Tengah Semester (PTS) Semester Genap 2021/2022.

"Semoga anak-anak MBS selalu dimudahkan dalam menuntut ilmu. Sehat selalu dan tetap semangat dalam belajar", tuturnya.

Wasi'un selaku Kepala Sekolah SMP Mutual Kota Magelang menyampaikan bahwa SMP Mutual memang punya dua program pembelajaran. Fullday School yang saat ini masih daring dan juga Boarding School yang berbasis pesantren modern.

"Kita selalu menjaga protokol kesehatan. Himbauan dan pengawasan ketat kita jalankan. Semoga dengan model boarding seperti ini, mereka dapat menguatkan bekal agama sehingga kelak siap menjadi generasi Islam yang tahan banting. Karena pesantren adalah wadah menempa menjadi pribadi tangguh dan mandiri", katanya kepada awak media dalam kegiatan Pelatihan Tilawatil Quran di MBS SMP Mutual, Sabtu (05/03/2022).

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "MBS Kota Magelang : Lihat Anak-Anak Setiap Hari Ketemu Al Qur'an Itu Senang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel