-->

Feat

Salurkan Dana Zakat Secara Produktif, Lazismu Kota Magelang Berikan Gerobak Soto Untuk Bu Ida

 

Foto : Gerobak Soto untuk Bu Ida dalam pentasyarufan Pemberdayaan UMKM Lazismu Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Dimasa-masa pandemi yang tak kunjung usai, hal ini tentu berdampak pada ekonomi masyarakat. Sebagai lembaga zakat, Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang terus memberikan program inovasi dalam meningkatkan ekonomi masyarakat. Salah satu yang dilakukan adalah mentasyarufkan dana zakat secara produktif dan bukan sekedar konsumtif. 

Kali ini Lazismu Kota Magelang mentasyarufkan gerobak soto yang diterima oleh ibu Ida.

"Terimakasih Lazismu Kota Magelang yang telah memberikan bantuan gerobak untuk kami gunakan berjualan soto. Semoga nantinya dapat bermanfaat dan mampu membantu saya dalam menopang ekonomi keluarga", terangnya saat penyerahan gerobak.

Alia Endah Saputri selaku amil eksekutif Lazismu Kota Magelang mengatakan bahwa ada 10 penerimaan manfaat dalam program pemberdayaan UMKM ditahun 2022 ini. Salah satunya yang kita tunaikan adalah gerobak soto untuk ibu Ida.

"Tentu kita melalui tahapan survai dan juga pemetaan layak tidaknya penerima manfaat. Jangan sampai apa yang sudah kita tasyarufkan nantinya sia-sia", jelasnya.

Lanjutnya, bahwa pentasyarufan ink bukan semata-mata hanya untuk memenuhi sisi ekonomi, namun sebagai lembaga filantropy Muhammadiyah, tentu ada sisi-sisi dakwah yang kita sampaikan.

"Sehingga kita ada pembinaan rutin sebagai bentuk monitoring dan juga bagian dari dakwah Muhammadiyah", ungkapnya.

Gerobak soto ini akan digunakan untuk berjualan soto dipagi hari didaerah Karet Kota Magelang.

Andi Triyanto selaku Ketua Badan Pengurus Lazismu Kota Magelang menyampaikan terimakasih kepada para muzakki yang mempercayakan hartanya melalui Lazismu. Harapannya, program-program Lazismu ini dapat bermanfaat untuk penerima manfaat dan tentu menjadi amal jariyah para muzakki atau pun munfiq.

"Program-program pentasyarufan di Lazismu Kota Magelang memang ditata sebaik mungkin. Jangam sampai, amanah para muzakki ini tersalurkan secara sia-sia dan tidak terprogram", terangnya kepada awak media.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Salurkan Dana Zakat Secara Produktif, Lazismu Kota Magelang Berikan Gerobak Soto Untuk Bu Ida"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel