-->

Feat

PPMT UNIMMA Berikan Pendampingan BAZIS di Temanggal Kaliangkrik

 

Foto : Dokumentasi Tim PPMT Unimma dalam pendampingan Bazis Temanggal Kaliangkrik

SURYAWARTA.COM-Magelang Badan Amil Zakat Infaq Sodaqoh (Bazis) Desa Temanggal sudah ada sejak lama. Keberadaannya tentu banyak memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar. Sebagai salah satu instrumen dalam Islam, kegiatan penggalangan dana Zakat Infaq Sodaqoh harus dikelola secara profesional dan terpercaya. Hal ini membuat tim Program Pengabdian Pada Masyarakat Terpadu (PPMT) Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) tertarik untuk sharing dan berbagi pengalaman kepada mereka. 

Eko Kurniasih Pratiwi, selaku ketua Tim PPMT Unimma mengatakan bahwa selama ini pengelolaan Bazis Temanggal masih berdasarkan kearifan lokal. Dirinya dan tim akan berkolaborasi untuk berbagi dalam pengelolaan management agar profesional dalam pengelolaan meningkatkan.

"Selain sharing tentang management pengelolaan, kita juga memberikan contoh-contoh potensi funding yang dapat dimaksimalkan. Seperti program filantropy cilik misalnya", kata Pratiwi yang juga Kepala Program Studi Hukum Ekonomi Syariah Unimma.

Dijelaskan, guna memberikan edukasi dalam program filantropy, Tim PPMT juga menggandeng TPQ setempat. Sehingga implementasi filantropy cilik jalan.

"Kita ada kegiatan dongen shirah nabi, belajar membuat kaleng infaq dan tentunya memberikan edukasi berbagi sejak dini", ucapnya kepada media.

Kegiatan ini disambut positif. Seperti dikatakan oleh Cancuk selaku sekretaris Bazis Temanggal, bahwa dirinya merasa senang sebagai sasaran PPMT mahasiswa Unimma.

"Terimakasih kepada Unimma sudah mempercayakan kepada kami. Sangat bermanfaat sekali. Sehingga nantinya kita dapat mengembangkan apa yamg sudah dibagian ilmu kepada kami", terangnya dengan penuh bahagia.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "PPMT UNIMMA Berikan Pendampingan BAZIS di Temanggal Kaliangkrik"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel