-->

Feat

Adakan Buka Bersama, Guru Karyawan Diajak Kembali Pada Khittah Berdirinya SMP Mutual

 

Foto : Kyai Abu Ubaidah saat memberikan nasehat dihadapan guru karyawan SMP Mutual Kota Magelang dalam kegiatan buka bersama

SURYAWARTA.COM-Magelang Kamis (28/04/2022), SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang diakhir ramadhan mengadakan kegiatan buka bersama. Dilaksanakan secara sederhana dihalaman sekolah, diharapkan mampu merekatkan kebersamaan setelah selama ramadhan full kegiatan.

"Selama ramadhan ini kita full kegiatan. Mulai dari kolaborasi dengan wali murid dengan kegiatan baksos sampai berbagai kegiatan untuk para siswa", terang Wasi'un selaku kepala sekolah.

Kegiatan ini dikonsep sarasehan dengan menghadirkan tokoh Muhammadiyah dari unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang.

Abu Ubaidah, selaku sesepuh Muhammadiyah Kota Magelang berpesan bahwa dihari terakhir ini diharapkan para guru karyawan bisa khusu' dalam menjalani ramadhan. Sehingga, esensi dari ramadhan ini tidak hilang.

"SMP Mutual saat ini tidak lagi hanya untuk masyarakat Magelang. Tetapi sudah meluas ke penjuru nusantara. Tetap solid dan kompak", pesan Solichin selaku ketua PDM Kota Magelang.

Berbeda, Yatino sebagai ketua Tim Pengembang SMP Mutual berpesan kepada guru karyawan agar kembali mengingat khittoh berdirinya SMP Mutual Kota Magelang.

"Ingat, semangat melayani menjadi ruh dalam mengembangkan SMP Mutual Kota Magelang. Pasar kita tidak hanya lokal, tetapi nasional. Maka proyeksi full boarding harus diingat dalam berproses", tegasnya.

Selain itu, Rifqi Muhammad sebagai bendahara PDM yang juga menjadi tim pengembang SMP Mutual meminta kepada guru karyawan untuk membuat evaluasi besar kedalam. Selain itu, cari perbandingan fullday dan boarding school ditinggat nasional sehingga bisa menjadi tolok ukur grand desain jangka panjang.

"Jangan cukup puas. Karena perubahan itu abadi", pesan lelaki yang juga dosen di UII.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Adakan Buka Bersama, Guru Karyawan Diajak Kembali Pada Khittah Berdirinya SMP Mutual"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel