-->

Feat

Adakan Rakorsus, Lazismu Kota Magelang Tasyarufkan Pilar Pendidikan dan Keagamaan Senilai 20 Juta

Foto : Sekretaris PDM Kota Magelang (Yatino/kiri) saat menyerahkan pentasyarufan program Beasiswa Mentari kepada Kepala SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang (Fauzan/kanan)

SURYAWARTA.COM-Magelang Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang kembali menyampaikan amanah muzakki. Kegiatan ini bersamaan dalam kegiatan Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Ramadhan 1443 H beberapa waktu lalu. Dalam pentasyarufan kali ini fokus di 2 program yaitu Pilar Pendidikan dan Pilar Keagamaan.

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur pimpinan cabang Muhammadiyah Aisyiyah, Kepala Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan juga ketua Organisasi Otonom (Ortom).

Dibuka langsung oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang, Yatino selaku sekretaris PDM menyambut baik atas program-program Lazismu yang menjadi bagian dari dakwah persyarikatan. Dirinya meminta untuk dapat mengoptimalkan gerakan Zakat Infaq Sodaqoh (ZIS) dilingkungan persyarikatan.

"Selamat atas kiprah Lazismu yang sudah memberikan prestasi terbaik. Beberapa waktu lalu selain mendapatkan predikat WTP dalam audit keuangan, juga menerima penghargaan dari Lazismu pusat tentang inovasi program. Kami selaku PDM terus mendukung", ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Andi Triyanto selaku ketua Lazismu Kota Magelang menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga Muhammadiyah yang sudah mendukung dan mensupport Lazismu. Menurutnya, tanpa support dan kepercayaan pihak-pihak yang lain maka Lazismu tidak akan berkembang.

"Terimakasih kepercayaan muzakki yang sudah mengamanahkan hartanya melalui Lazismu Kota Magelang. Insya Allah, kita akan mentasyarufkan sebagaimana mestinya sesuai dengan program-program yang terencana dalam 6 pilar Lazismu", tuturnya.

Alia Endah selaku eksekutif Lazismu Kota Magelang Devisi Program mengatakan bahwa dalam kesempatan yang sama, Lazismu mentasyarufkan amanah muzakki dalam 2 program senilai 20 juta.

"Kali ini kita mentasyarufkan program beasiswa mentari di SMA Muhammadiyah 2 Kota Magelang senilai 15 juta, pembagungan masjid At Taqwa Tulung dan Masjid PDAM Kota Magelang masing-masing 1 juta, kegiatan Ikatan Mahasiswa Magelang senilai 1 juta, semarak ramadhan keagamaan lainnya senilai 2 juta", ucapnya. 

Lebihlanjut, Alia menyampaikan terimakasih kepada seluruh muzakki dan muhsinin. Selain itu, dirinya juga meminta partisipasi para donatur untuk mensukseskan program ramadhan di tahun ini.

"Ada 4 program yang kita gerakkan melalui Lazismu Kota Magelang dibulan ramadhan kali ini. Mulai dari Biskuat (Bingkisan Untuk Umat) Rp. 100.000,- Takjil Tangguh Rp. 10.000/ paket, Guru dan Da'i Tangguh Rp. 250.000,-  dan Santri Tangguh Rp. 200.000,-", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Adakan Rakorsus, Lazismu Kota Magelang Tasyarufkan Pilar Pendidikan dan Keagamaan Senilai 20 Juta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel