-->

Feat

Disambut Dengan Gerbang Ramadhan, Ini Meriahnya Ramadhan di SMP Mutual

 

Foto : Kedatangan siswa SMP Mutual Kota Magelang dalam kegiatan Mabit Ramadhan

SURYAWARTA.COM-Magelang Kemuliaan bulan ramadhan menjadi semangat beribadah setiap muslim. Wajar jika dibulan ramadhan nampak meriah dan disiapkan secara terprogram. Seperti di SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang tahun ini. Dengan mengangkat tema : Alhamdulillah It's Ramadhan, sederet kegiatan disiapkan dengan apik oleh panitia.

Saat ditemui diruang kerjanya, Wasi'un selaku kepala sekolah menyampaikan bahwa tema ini menjadi bukti kesyukuran karena dua tahun lalu ramadhan terasa sepi tanpa kegiatan disekolah dikarenakan pandemi. 

"Alhamdulillah, meski sekarang kita tetap masih harus patuh protokol kesehatan (prokes), namun sudah bisa mulai kegiatan", terangnya kepada awak media, Selasa (13/04/2022).

Dirinya mengatakan bahwa dalam kegiatan ramadhan kali ini sekolah juga menggandeng Ikatan Wali Murid (Ikwam) seperti tahun-tahun sebelumnya. 

"Semoga anak-anak bisa menikmati ramadhan tahun ini dengan suasana yang lebih mengena. Sehingga, kita mencoba untuk memgemas dengan baik", lanjutnya.

Dikatakan oleh Ketua Panitia Ramadhan SMP Mutual, Ahmad Haryanto membeberkan bahwa kegiatan dikemas mulai dari tarhib ramadhan sampai semarak saat ramadhan. 

"Ada 10 rangkaian kegiatan ramadhan 1443 H yang sudah panitia siapkan. Sebelum ramadhan kita adakan baksos sebagai kegiatan tarhib ramadhan", ulasnya.

Selain itu, Ahmad juga menjelaskan bahwa anak-anak selama masuk ada pembiasaan diniah, daurah ramadhan, mabit, senja ramadhan dan tabligh akbar.

"Kita juga mengadakan tebar takjil sebanyak 5000 paket. Selain itu, ada program menara ramadhan sebagai langkah dakwah digital", tambahnya.

Sedangkan untuk program boarding ada kegiatan khusus yaitu khidmah qoryah (pengabdian masyarakat).

"Acara kita tutup dengan berbagi zakat fitrah keseluruhan asal para siswa boarding yang tersebar di seluruh kota di Indonesia. Ini bagian dari rangkaian kegiatan khidmah qoryah (pengabdia) juga", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Disambut Dengan Gerbang Ramadhan, Ini Meriahnya Ramadhan di SMP Mutual"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel