-->

Feat

Bergerak Produktif, Penerima Beasiswa Lazismu Kota Magelang Dilibatkan Dalam Dakwah Ramadhan

 

Foto : Pembekalan dan buka bersama Penerima Beasiswa Mentari & Sang Surya Lazismu Kota Magelang dalam syiar dakwah ramadhan

SURYAWARTA.COM-Magelang Sebanyak 17 siswa penerima Beasiswa Mentari Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang mengikuti pembekalan dalam mensyiarkan bulan ramadhan 1443 H. Beasiswa Mentari merupakan program beasiswa yang diterima oleh siswa dijenjang SMA/ SMK. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula SMA Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang sembari buka bersama.

Dalam kesempatan ini, para penerima beasiswa diberikan pembinaan dan arahan akan pelibatan gerakan dakwah. 

"Dibulan ramadhan ini mereka kita libatkan untuk membersamai dalam syiar dakwah persyarikatan Muhammadiyah melalui Lazismu", ujar Nur Chotimah selaku eksekutif amil Lazismu Kota Magelang Devisi Fundrising dan Pemberdayaan.

Sambungnya, nantinya para penerima beasiswa dilibatkan dalam kegiatan mengajar TPA dan giat-giat syiar filantropy.

"Semoga dengan edukasi sejak dini, mereka kelak akan menjadi pejuang dakwah yang tangguh", harapnya.

Selain pembekalan, mereka sedang melaksanakan pembinaan rutin yaitu muroja'ah hafalan.

Andi Triyanto selaku Ketua Lazismu Kota Magelang menyampaikan terimakasih kepada para muzakki atas amanah dan kepercayaannya dalam mengelola dana zakat infaq dan shodaqoh. Program beasiswa ini menjadi satu alternatif pengelolaan dana zakat yang produktif.

"Mereka kita bina dan didik di pesantren Dar Al Mustanir. Komitmen yang ditanamkan sejak awal memang mengharuskan mereka siap melaksanakan aturan yang sudah disepakati", jelasnya.

Pria yang juga menjadi dosen di Universitas Muhammadiyah Magelang (Unimma) ini berharap, kelak para penerima beasiswa ini dapat bermanfaat dimanapun dia berada. Khususnya siap menjadi kader dakwah.

"Kita kelola dana zakat ini bukan sekedar konsumtif atau temporer. Namun berkelanjutan dengan manfaat yang nyata", pungkaanya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bergerak Produktif, Penerima Beasiswa Lazismu Kota Magelang Dilibatkan Dalam Dakwah Ramadhan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel