-->

Feat

Buka Bersama, AMM Kota Magelang Diingatkan Dalam Gerakan Dakwah

 

Foto : Kajian Teras Tidar yang diselenggarakan oleh PDPM Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kota Magelang kembali menyelenggarakan kegiatan bulanan "Teras Tidar". Kali ini berbeda, karena bertepatan pada bulan ramadhan, maka rangkaian acara sekaligus buka bersama.

Jumat (29/04/2022), kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Tanwir sebagai simbol masjid kebanggaan warga Muhammadiyah di Kota Magelang. Kegiatan ini dihadiri oleh Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) dari lintas Organisasi Otonom (Ortom).

Dalam sambutannya, Wasi'un selaku Ketua PDPM Kota Magelang menyampaikan terimakasih atas partisipasi AMM yang hadir sebagai bagian dari syiar dan penguatan kaderisasi.

"Semoga ini menjadi wadah yang istiqomah sehingga konsolidasi ortom bisa berjalan. Meskipun tidak besar, semoga menjadi langkah kaderisasi ditubuh Muhammadiyah", harapnya.

Acara ini diisi oleh M. Zuhron Arofi yang merupakan senior di PDPM Kota Magelang. Selain itu, dirinya juga menjadi Majelis Pendidikan Kader Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah.

"Jalan dakwah itu selalu ada tantangan, maka kalau kita dijalan dakwah namun mulus tanpa tantangan, jangan-jangan kita dijalan dakwah yang salah", tegasnya.

Lebih lanjut, menurutnya bahwa militansi para pejuang dakwah itu lahir dari sebuah tantangan. Hal ini menjadikan dirinya tangguh dalam setiap tempaan.

"Gak mungkin Islam itu dulu diberikan kejayaan karena kemewahan dan kecukupan. Karena kesederhanaan dan ujian itulah militansi pejuang akan lahir", tegasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Buka Bersama, AMM Kota Magelang Diingatkan Dalam Gerakan Dakwah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel