-->

Feat

SMA Muhi Yogyakarta Edukasi Dakwah Melalui Medsos Dalam Pesantren Ramadhan

 

Foto : Kegiatan Pesantren Ramadhan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta

SURYAWARTA.COM - Yogyakarta Sebanyak 720 siswa SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta mengikuti pesantren ramadhan. Kegiatan ini dilaksanakan secara online dengan didampingi oleh para guru Al Islam Kemuhammadiyahan mulai tanggal 13 - 14 April 2022.

Hery Nugroho selaku kepala sekolah mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh kelas X dan XI. Pasalnya, kelas XII sedang fokus ujian sekolah.

"Kita minta guru Al Islam Kemuhammadiyahan untuk bisa mendampingi secara aktif. Sehingga, ramadhan ini anak-anak bisa terpantau dengan baik", ucapnya.

Kegiatan ini juga tentu melibatkan peran aktif orang tua. Diharapkan para orang tua dapat memantau ibadah anak-anak mulai dari shalat, tadarus dan juga aktifitas harian dalam beribadah.

"Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi Al Islam Kemuhammadiyahan dalam diri anak-anak", jelasnya.

Acara ini juga diisi oleh ust. Edgar Gamas via zoom. Dirinya lebih memotivasi untuk dapat cerdas dalam memanfaatkan media sosial (medsos). Terlebih medsos bukan sekedar untuk main-main, namun bisa jadi alat dakwah.

"Kader Muhammadiyah gak boleh gagap teknologi. Siapa yang gak punya medsos saat ini? Semua punya dan itu ladang dakwah untuk anak-anak muda", katanya.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada para siswa SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta agar tetap berhati-hati menggunakan medsos. Karena semua itu ada pertanggungjawaban di akherat kelak.

Kontributor : Yusron

Editor : Fury Fariansyah


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SMA Muhi Yogyakarta Edukasi Dakwah Melalui Medsos Dalam Pesantren Ramadhan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel