-->

Feat

Hari Pertama Masuk, Para Siswa Bawa Kue Lebaran

 

Foto : Siswa SMP Mutual Kota Magelang bersama wali kelas dan menikmati kue lebaran dalam kegiatan halal bi halal.

SURYAWARTA.COM-Magelang Rabu (11/05), merupakan hari pertama masuk setelah libur lebaran Idul Fitri 1443 H. Seperti tradisi biasanya, hari lebaran identik dengan halal bi halal dan saling memaafkan. Seperti ratusan para siswa-siswi SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang, mereka hari pertama masuk mengadakan halal bi halal dihalaman dengan membawa kue lebaran masing-masing dari rumah.

"Selain kegiatan maaf-memaafkan, para siswa kita minta membawa kue lebaran dari rumah secukupnya. Nantinya mereka akan makan bersama sebagai simbol keakraban bersama", terang Wasi'un selaku kepala SMP Mutual.

Dijelaskan, acara diawali dengan apel bersama. Selanjutnya, para siswa dan guru saling maaf-memaafkan berkeliling memutar. Selain dengan guru karyawan, para siswa juga bersalaman dengan sesama siswa.

"Kue lebaran pasti masih ada. Sehingga dengan sederhana dan tanpa harus mengeluarkan biaya, para siswa bisa makan bareng. Dikelas, mereka lebih dekat dengan wali kelas", ucap pria kelahiran Temanggung.

Salah satu wali kelasnVIII, Fajrul Falah saat bersama para siswa mengatakan bahwa anak-anak bisa saling mendekat dalam keakraban.

"Kita duduk melingkar dan saling bercerita tentang pengalaman liburan lebaran. Sembari menikmati kue-kue yang dibawa para siswa", ujarnya.

Setelah acara bersama wali kelas selesai, mereka mengikuti shalat dhuhur berjamaah dan mendengarkan tausyiah sebagai kegiatan closing halal bi halal di SMP Mutual Kota Magelang.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Hari Pertama Masuk, Para Siswa Bawa Kue Lebaran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel