-->

Feat

SMA Muhi Jogja Adakan Halal Bi Halal Bareng Keluarga

Foto : Kegiatan halal bi halal SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta

SURYAWARTA.COM-Magelang Ahad (8/05/2022), SMA Muhammadiyah 1 (Muhi) Yogyakarta mengadakan kegiatan syawalan. Mengangkat tema “Merajut Silaturahmi Keluarga GTK Untuk Meningkatkan Etos Kerja di SMA Muh 1 Yogyakarta”, kegiatan ini dihadiri sebanyak 350 orang dari unsur guru karyawan beserta keluarganya. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, kegiatan ini digelar di Halaman Hotel Griya Persada, Kaliurang Sleman. 

Herynugroho selaku kepala sekolah mengucapkan terima kasih atas kehadiran guru dan karyawan beserta keluarga yang sudah hadir bersama. Dirinya juga bersyukur pada Idul Fitri tahun 1443 H ini kondisi pandemi sudah terkendali dan bisa kembali diadakan syawalan. 

“Semoga dalam mengukir keakraban ini bisa merekatkan silaturahmi sehingga terdampak dalam etos kerja yang baik”, pintanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan ikrar syawalan yang dipimpin oleh Ustad Tri Ismu Husnan Purwono. Setelah para peserta mengikuti ikrar syawalan, acara dilanjutkan dengan pengajian syawalan dengan menghadirkan Master Dongeng Nasional Bambang Bimo Suryono atau yang lebih dikenal sebagai Kak Bimo. 

Dalam tausiyahnya, Kak Bimo mengatakan bahwa seorang muslim yang kembali kepada fitrah pada Hari Raya Idul Fitri akan memiliki sikap yaitu pertama, tetap istiqomah memegang agama tauhid yaitu islam, tetap akan berkeyakinan bahwa Allah itu maha Esa dan hanya kepada Allah SWT kita memohon. Kedua, dalam kehidupan sehari-hari akan selalu berbuat dan berkata yang benar meskipun perkataan itu pahit. Ketiga, ia tetap berlaku sebagai abid, yaitu hamba Allah yang selalu taat dan patuh kepada perintah-Nya. Seorang muslim yang kembali kepada fitrohnya selain sebagai abid (hamba Allah) yang bertakwa, ia juga akan memiliki kepekaan sosial yang tinggi peduli kepada lingkungannya. 

“Dengan memiliki kepekaan sosial yang tinggi itulah seorang guru dan tenaga kependidikan diharapkan akan mampu meningkatkan etos kerja dan profesionalisme sebagai seorang pendidik” pungkas beliau.

Setelah kegiatan tersebut, para guru karyawan dan keluarga melanjutkan kegiatan refresing diwisata lereng merapi.

Kontributor : Yusron

Editor : Fury Fariansyah



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "SMA Muhi Jogja Adakan Halal Bi Halal Bareng Keluarga "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel