-->

Feat

Muhammadiyah Kota Magelang Serentak Selenggarakan Shalat Idul Fitri di Tanah Lapang

 

Foto : Solichin (Ketua PDM Kota Magelang) saat menjadi imam khotib shalat Idul Fitri 1443 H di Taman Badaan Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Senin (02/05/2022), warga Muhammadiyah Kota Magelang serentak mengikuti shalat Idul Fitri 1443 H di tanah lapang. Saat dikonfirmasi, Solichin selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang mengatakan bahwa ada 21 titik penyelenggaraan shalat Idul Fitri yang dikoordinir oleh Muhammadiyah. Semuanya berjalan dengan lancar dan khidmat.

Dalam pelaksanaannya tetap mengedepankan protokol kesehatan. Para jamaah tetap memakai masker dan membawa sajadah masing-masing.

"Semua imam khatib dari kita yang kita berikan surat tugas. Mereka menggunakan naskah yang sama yang digandakan oleh Pemuda Muhammadiyah Kota Magelang", ujarnya.

Tema yang diangkat dalam khutbah shalat Idul Fitri kali ini sama yaitu "Hidupkan Semangat Berjuang Untuk Kejayaan Islam". Teks khutbah tersebut ditulis langsung oleh Djam'an Muhyiddin selaku Wakil Ketua PDM Kota Magelang.

Dalam pantauan jurnalis suryawarta.com, solichin yang juga menjadi khotib di halaman Taman Badaan Kota Magelang mengingatkan jamaah untuk tetap membangun semangat berjuang untuk Islam. Jangan sampai umat Islam semangat membangun lahiriyah namun lupa batiniyahnya. 

"Jangan sampai kita bersemangat dalam membangun materialitas namun kita melupakan spiritualitas", tegasnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mensupport jalannya shalat Idul Fitri kali ini sehingga berjalan dengan lancar.

"Dilaporkan oleh masing-masing panitia lapangan melalui grup berjalan dengan lancar. Terimakasih pemerintah Kota Magelang yang sudah memberikan izin. Terimakasih kepada para aparat yang juga menjaga sehingga berjalan tertib dan lancar", pungkasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Muhammadiyah Kota Magelang Serentak Selenggarakan Shalat Idul Fitri di Tanah Lapang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel