-->

Feat

Tradisi Rutin, Muhammadiyah Kota Magelang Adakan Open House Hari Pertama

 

Foto : Solichin selaku Ketua PDM Kota Magelang saat memberi sambutan dalam acara open house

SURYAWARTA.COM-Magelang Tradisi open house dari tahun ke tahun warga Muhammadiyah Kota Magelang ini sudah berjalan 20 tahun. Seperti kali ini, hari raya Idul Fitri 1443 H yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2022 pun diadakan open house dengan khidmat di Komplek Perguruan Muhammadiyah Kota Magelang. Demikian dikatakan oleh Yatino selaku ketua panitia kegiatan open house Muhammadiyah Kota Magelang.

Tradisi saling memaafkan, dilanjut dengan makan bersama ini menjadi rutinitas setiap hari pertama hari raya idul fitri. Dilanjutkan, acara ada tausyiah dan ditutup.

"Ini memang tradisi. Namun, tradisi yang baik ini kita ambil hikmahnya. Tentu kami atas nama pribadi dan organisasi mengucapkan taqobalallahu minna wankum. Mohon maaf lahir dan batin", ucap Solichin selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang.

Kegiatan yang dihadiri oleh Pleno PDM Kota Magelang, PCM, PRM, Aisyiyah serta ortom ini diisi oleh Djam'an Muhyiddin selaku wakil ketua PDM Kota Magelang.

Dalam tausiyahnya, dirinya menyampaikan bahwa memohon ampun atau meminta maaf tidak harus saat syawal atau ramadhan. Karena Allah lebih murah dalam memberi maaf dari pada sikap manusia.

"Ibrohnya adalah, setidaknya setiap satu tahun kita saling memaafkan. Meskipun itu minimal", tegasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tradisi Rutin, Muhammadiyah Kota Magelang Adakan Open House Hari Pertama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel