-->

Feat

Perkuat Pilar Pendidikan Bangsa, Lazismu Berikan Hadiah Untuk Guru TK

 

Foto : Ketua PDA Kota Magelang (tengah) saat foto bersama dalam penyerahan program Guru Tangguh dari Lazismu Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Guru merupakan bagian dari variabel penting dalam menyiapkan generasi bangsa yang bermartabat. Namun demikian, kesenjangan itu terkadang masih terjadi. Ditengah kesejahteraan para guru, ada guru-guru yang gajinya masih dibawah 500 ribu karena memang kondisi lembaga yang kadang masih butuh berjuang. Dari sinilah, Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang berinisiasi dalam menyusun program "Guru Tangguh". Demikian kata Andi Triyanto selaku Ketua Lazismu Kota Magelang dalam mentasyarufkan kepada para guru-guru TK dan guru ngaji (TPA).

Dijelaskan, Guru Tangguh ini merupakan pentasyarufan program pilar pendidikan yang diperuntukkan untuk para guru honorer dengan gaji dibawah 500 ribu rupiah. Selain itu juga diberikan kepada para guru TPA atau aktifis dakwah yang sama-sama punya peran masa depan pendidikan generasi bangsa.

"Ini hanya sekedar apresiasi. Karena Lazismu belum mampu memberikan maksimal. Kita baru bisa memberikan apresiasi dengan nilai Rp. 250.000,- setiap gurunya", ujarnya.

Diharapkan, dengan adanya program Guru Tangguh dapat  menjadi motivasi dan semangat terbarukan. Sekecil apapun, apresiasi itu penting. 

Alia Endah selaku Devisi Program dan Admin Lazismu Kota Magelang menyampaikan bahwa ada 76 penerima manfaat dalam program Guru Tangguh. Diantaranya adalah para guru TK dan juga penggerak dakwah TPA.

"Kita koordinasikan dengan Aisyiyah selaku pengelola TK dan KB dilingkungan persyarikatan", ulasnya.

Pentasyarufan ini diserahkan langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kota Magelang, Sri Sugiyartiningsih.

"Semoga program ini dapat berkelanjutan. Terimakasih guru-guru kami di TK/ KB Aisyiyah sudah mendapatkan program ini dan bersinergi dengan baik", kata Sri Sugiyartiningsih disela kegiatan.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Perkuat Pilar Pendidikan Bangsa, Lazismu Berikan Hadiah Untuk Guru TK"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel