-->

Feat

Program Riset dan Psikomotorik Bahasa Jadi Unggulan SMA Muhi Yogyakarta

 

Foto : Penyerahan simbolis piagam penghargaan program unggulan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta

SURYAWARTA.COM-Yogyakarta Tantangan abad 21 menjadi sebuah strategi yang harus disiapkan. Pendidikan menjadi sarana untuk mewujudkan peradaban yang paripurna. Demikian disampaikan oleh Herynugroho selaku kepala SMA Muhammadiyah 1 (Muhi) Yogyakarta dalam kegiatan apresiasi Riset dan Psikomotorik Bahasa, Kamis (19/05).

Kegiatan ini ditujukan khusus untuk kelas X dan XII yang didesain langsung oleh tim kurikulum sebagai salah satu unggulan di SMA Muhi Yogyakarta.

Hadir pula dalam kegiatan ini dari Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

"Diabad 21 ini para siswa harus mendapatkan bekal literasi, kompetisi dan karakter yang matang. Tantangan mereka berbeda dengan zaman-zaman kita. Maka ini menjadi penting dalam berinovasi", ucap Herynugroho.

Dilanjutkan, melalui program riset diharapkan para siswa mampu belajar memecahkan masalah dengan pola pikir ilmiah.

"Kita juga tekankan kepada para siswa dengan program psikomotorik bahasa. Pasalnya, komunikasi menjadi sebuah hal penting dan urgent", tambahnya.

Sementara itu, Ahmad Muhammad selaku Ketua Majelis Dikdasmen PWM DIY mengapresiasi atas program yang diluncurkan oleh SMA Muhi. Menurutnya, tradisi riset harus dibiasakan dilingkungan SMA Muhi Yogyakarta.

"Persaingan global saat ini kita butuh kematangan bahasa. Semoga dengan bekal-bekal seperti ini menjadikan kesiapan para lulusan di SMA Muhi Yogyakarta bersaing dalam dunia global", pintanya.

Kontributor : Yusron

Editor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Program Riset dan Psikomotorik Bahasa Jadi Unggulan SMA Muhi Yogyakarta "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel