-->

Feat

Percayakan Lazismu, PLN Bagikan Hewan Qurban di Lereng Gunung Sumbing

Foto : Lazismu dan PLN serahkan hewan qurban di Lereng Gunung Sumbing

SURYAWARTA.COM-Magelang Kepercayaan PLN Cab. Magelang kepada Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang memberikan sinergi dalam kebaikan. Hal ini dilakukan dalam pentasyarufan hewan qurban yang diserahkan kepada masyarakat lereng gunung Sumbing beberapa waktu lalu.

Andi Triyanto selaku ketua Lazismu Kota Magelang menyampaikan bahwa ditahun ini, Lazismu Kota Magelang mempunyai 3 program dalam menyemarakkan idul adha 1443 H. Mulai dari program ketahanan pangan dengan konsep pengemasan daging qurban dalam bentuk rendangmu, penyembelihan hewan qurban berbasis ranting Muhammadiyah dan  juga qurban dipelosok desa. 

"Kita kolaborasi dengan Pimpinan Ranting Aisyiyah (PRA) dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Wates Kota Magelang untuk menyembelih 1 sapi. Selain menjadi syiar dakwah persyarikatan, ini menjadi bagian dari menyampaikan amanah shohibul qurban", jelasnya.

Selain itu, tahun ini dijelaskan bahwa ada sinergi dengan PLN Magelang dalam menyalurkan hewan qurban. Sebagai pemerataan, Lazismu menggandeng masyarakat lereng Gunung Sumbing, tepatnya bersama Pemuda Muhammadiyah di Dusun Pongangan Desa Ngargosoko Kaliangkrik Magelang.

"Terimakasih kepada PLN Magelang yang sudah mempercayakan amanah qurban melalui Lazismu Kota Magelang. Semoga bisa bersinergi dilain kesempatan", ucapnya.

Khalid Hamzah sebagai ketua Ranting Pemuda Muhammadiyah Ngargosoko Kaliangkrik menyampaikan bahwa ada sebanyak 110 KK yang menerima daging qurban. Menurutnya, ini adalah pertama kali Pemuda Muhammadiyah setempat melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan qurban didaerah tersebut.

"Terimakasih kepada Lazismu dan PLN yang sudah memberikan hewan qurban. Selain memang masih jarang hewan qurban, kegiatan ini akan menjadi syiar dakwah Islam dan juga Muhammadiyah tentunya", paparnya.

Dirinya berharap, dengan adanya kolaborasi kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang lebih untuk masyarakat sekitar.

"Kami sangat terbuka jika suatu saat nanti ada kegiatan-kegiatan baksos yang pasti bermanfaat", pungkas Khalid kepada wartawan.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Percayakan Lazismu, PLN Bagikan Hewan Qurban di Lereng Gunung Sumbing "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel