-->

Feat

Robot Mutual Meriahkan Pembukaan MOW di SMP Mutual

 

Foto : Robot SMP Mutual saat membawakan ID Card ketika penyematan simbolis oleh kepala sekolah.

SURYAWARTA.COM-Magelang Senin (18/07) ratusan calon siswa baru SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang mengikuti kegiatan Mutual Orientation Week (MOW). Kegiatan ini merupakan rangkaian selamat datang siswa baru yang berjalan selama sepekan. Ada hal yang unik dalam kegiatan ini, penyematan tanda peserta yang biasanya dibawa oleh siswa, namun kali ini dibawa oleh sebuah robot yang diberi nama robot Mutual.

Dwi Dedi selaku ketua panitia MOW menyampaikan bahwa pembukaan acara ini ditandai dengan penyematan ID Card kepada calon siswa baru dengan perwakilan putra dan putri.

“Robot Mutual ini membawa ID Card yang akan disematkan secara simblis oleh kepala sekolah. Selain itu, menjadi moment mengenalkan kepada siswa baru kaitanya dengan salah satu ekstra di SMP Mutual yaitu robotic”, jelasnya.

Wasiun selaku kepala SMP Mutual menyampaikan dalam pembukaan bahwa para siswa harus mampu mengenal dirinya masing-masing sesuai potensinya. Harapannya, nantinya dapat mengembangkan potensinya dengan ikut ekstrakurikuler 

”Prestasi tidak hanya akademis, namun setiap kita punya prestasi masing-masing. Semoga nantinya bakat anak-anak di SMP Mutual dapat tersalurkan dan juga membuahkan hasil maksimal”, disampaikan dihadapan calon siswa baru.

Sementara itu, Denni Susanto selaku pengampu robotic menyampaikan bahwa yang ditampilkan hanya robotic sederhana. 

“Pada dasarnya kita pakai robot sederhana dengan besik micro controller Arduino. Sedangkan untuk bodi-bodi robot kami menggunakan barang bekas dari kardus dan kertas”, ujarnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Robot Mutual Meriahkan Pembukaan MOW di SMP Mutual"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel