-->

Feat

Tablig Akbar Oleh PWM DIY Awali Serangkaian Milad 101 PAY Yogyakarta

 

Foto : Tausyiah Oleh Ketua PWM DIY, Gita Danupranata dalam peringatan Milad Ke-101 PAY Muhammdiyah Yogyakarta

SURYAWRTA.COM-Nasional Kamis (07/07), Panti Asuhan Yatim (PAY) Muhammdiyah Yogyakarta mengadakan Tabligh Akbar peringatan Milad Ke-101. Panti ini merupakan rintisan pertama panti yang didirikan oleh pendiri Muhammadiyah, Kyai Dahlan. Tepat ditahun 2022 ini, lebih dari satu abad telah berkiprah dalam melayani umat.

Tabligh Akbar yang diisi langsung oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DIY, Gita Danupranata ini dihadiri oleh Pejabat Provinsi DIY dan Kota Yogyakarta. Selain itu hadir pula para kepala Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan juga para alumni.

Handoko selaku ketua panitia menyampaikan bahwa puncak Milad ini akan dilaksanakan dibulan Oktober 2022. Sedangkan, acara Tabligh Akbar ini merupakan kegiatan pembuka sekaligus peringatan Milad Muhammadiyah Ke-113 dan juga semarak kegiatan menyongsong Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Solo nantinya.

"Ada banyak rangkaian kegiatan nantinya. Mulai dari bazar hingga temu alumni yang sudah ratusan tahun panti ini berkiprah", jelasnya.

Dikatakan, nantinya ada kegiatan Bazar, lomba-lomba dari TK hingga SMA/ SMK, Temu Alumni, Pameran UMKM, Seminar dan Talkshow.

"Capaian usia yang lebih dari satu abad ini tentu bukan hal mudah. Spirit Al Ma'mun sang pendiri persyarikatan tentu menjadi dasar perjuangan. Semoga nantinya melalui panti-panti Asuhan diseluruh pelosok penjuru mampu membawa misi persyarikatan secara kaffah", pungkasnya.

Kontributor : Budi

Editor : Fury Fariansyah



Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tablig Akbar Oleh PWM DIY Awali Serangkaian Milad 101 PAY Yogyakarta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel