-->

Feat

Muhammadiyah Kota Magelang Adakan Shalat Idul Adha 1443 H di 18 Lapangan Dihadiri 4000 Jamaah

Foto : Pelaksanaan shalat Idul Adha 1443 H di Taman Badaan Kota Magelang yang dikoordinir oleh Muhammadiyah Kota Magelang

SURYAWARTA.COM-Magelang Hari raya Idul Adha 1443 H yang jatuh pada tanggal 9 Juli 2022 menurut hisab PP Muhammadiyah dilaksanakan serentak oleh warga Muhammadiyah. Termasuk di Kota Magelang, ada 18 lapangan yang menyelenggarakan shalat Id. Pelaksanaan ini berjalan lancar dan aman serta diikuti oleh warga dan simpatisan Muhammdiyah.

Hal ini senada disampaikan oleh Ketua PDM Kota Magelang, Solichin saat menghadiri acara penyembelihan hewan qurban bersama Lembaga Amil Zakat Infaq Sodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Magelang.

"Berdasarkan informasi koordinator penyelenggaraan shalat Id Muhammdiyah Kota Magelang, tahun ini menggandakan naskah sebanyak 4000 eksemplar yang tersebar di 18 titik. Namun, saya kira lebih karena banyak jamaah yang tidak mendapat naskah", ucapnya.

Disampaikan, bahwa dirinya menjadi imam khatib di lapangan Abu Bakrin Kota Magelang banyak yang tidak mendapat naskah khutbah. Panitia cukup kualahan karena jamaah membludak.

"Ini merupakan wujud Muhammadiyah melayani umat. Saya kira yang hadir bukan hanya warga Muhammadiyah, namun juga para simpatisan Muhammdiyah", tegasnya.

Disampaikan sebelumnya, Suryanto selaku Ketua Koordinator Shalat Id Muhammdiyah Kota Magelang mengatakan bahwa panitia menggandakan naskah khutbah sebanyak 4000 eksemplar. Hal ini ditegaskan dalam rapat final checking persiapan panitia lapangan.

"Meskipun berbeda dengan pemerintah, kita harus optimis. Itu bukan kendala dan panitia harus menyiapkan sebaik mungkin", pesannya.

Dalam laporan melalui via grup whatsap, Laily Hidayat selaku panitia lapangan di lokasi eks Kantor Disporapar menyampaikan bahwa kegiatan berjalan lancar. Para jamaah penuh dan juga berjalan dengan khidmat.

"Semoga dari tahun ke tahun kita bisa melayani umat dengan sebaik-baiknya", ulasnya.

Kontributor : Fury Fariansyah

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Muhammadiyah Kota Magelang Adakan Shalat Idul Adha 1443 H di 18 Lapangan Dihadiri 4000 Jamaah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel